Strategi Marketing Public Relations Ismaya Group
Abstract
Keywords : Strategy, Marketing Public Relations, Ismaya Group.
Abstrak. Banyaknya persaingan bisnis food and beverage (F & B) menuntut pebisnis kuliner untuk selalu berinovasi agar menarik konsumen. Salah satu yang menjadi pesaing bisnis Ismaya Group yaitu Boga Group, Jaddi Group, OPCO, Union Group, Potato Head Group, Red Square Group, Urban Concepts Indonesia and Lifestyle Unlimited, dan lain sebagainya. Perusahaan- perusahaan tersebut memiliki konsep bisnis yang sama. Hal itu membuat Ismaya yang mempunyai bermacam brand restoran serta memiliki katering dan event organizer harus bekerja keras menciptakan daya minat masyarakat sebagai pelanggan ataupun konsumennya. Maka dari itu, Ismaya Group mempromosikan kartu “Ismaya Lifestyle Card (ILC)†menggunakan strategi marketing public relations dengan maksud dan tujuan untuk menjaring masyarakat agar tertarik menjadi member kartunya. Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui strategi marketing public relations Ismaya dalam menggunakan Ismaya Lifestyle Card. Untuk mengetahui cara menciptakan strategi marketing public relations Ismaya dalam menggunakan Ismaya Lifestyle Card. Untuk mengetahui mengapa Ismaya Group harus menggunakan strategi marketing public relations dalam menggunakan Ismaya Lifestyle Card. Metode penelitian kualitatif dengan perspektif studi kasus Robert K. Yin yang lebih berupaya memetakan teknik single case analysis pada analisis strategi marketing public relations dalam menggunakan Ismaya Lifestyle Card. Simpulan : Strategi marketing public relations yang digunakan Ismaya pada saat mempromosikan kartu ILC telah berhasil memberikan pengaruh yang besar sehingga dengan hal itu konsumen yang di targetkan telah berhasil menjadi member dari kartu Ismaya Lifestyle Card.
Kata Kunci : Strategi, Marketing Public Relations, Ismaya Group.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adiyanti, Arsita Ika. 2015. Pengaruh Pendapatan, Manfaat, Kemudahan Penggunaan, daya Tarik Promosi, dan Kepercayaan Terhadap Minat Menggunakan Layanan E-Money. Jurnal Universitas Brawijaya.
Alifahmi, Hifni. 2008. Marketing Public Relations. Lembaga Manajemnen Fakultas Ekonomni Universitas Indonesia, Jakarta.
Ardianto, Elvinaro, 2011, Handbook of Public Relations. Bandung : Simbiosa Reklatama Media
Jefkins, Frank. 2008. Effective Public Relations. Jakarta: Kencana
Kertajaya, Hermawan. 2008. Arti komunitas. Jakarta : Gramedia Pustaka.
Morrisan, M. A. 2010. Manajemen Publik Relations. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.
Ruslan, Rosady. 2008. Manejemen Public Relations dan Media komunikasi. PT. RajaGrafindo Persada. Jakarta
Yin. K. Robert. 2008. Studi Kasus Desain dan Matode. Jakarta PT. Raja Grafindo Persada
DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.17245
  Â