Hubungan Strategi “ Simple and Focus “ sebagai Pelayanan Produk Smartphone Oppo dengan Meningkatnya Citra Perusahaan

Nabila Rizki Aprilia, Subur Drajat

Abstract


Abstract. At this time Smartphone is one of the needs of modern society that will support its activities. This need is considered by electronic companies so that various brands of smartphones have emerged that offer the most advanced technology. OPPO companies contribute to competition in the cellular market. OPPO is one of the rising smartphone manufacturers in the Indonesian cellular market, and its market share is already high. In running its business, Oppo Electronic Corp faces competitors (competitors) by making a "simple and focus" strategy starting from the product, how to communicate with the market to the management of the company. By using a service strategy that is very easy to understand and apply, in order to improve the image of the company so that it is better known and trusted by the community, one of them is the servant's strategy with variable Reability, Responsivness and Assurance associated with the company's image with variable Reputations, Value , and Corporate Identity to consumers, namely the respondents of Telkom university students in Business Administration major in 2016, and get strong results, namely there is a significant relationship between the magnitude of the correlation value of 7.701 which exceeds the table value of 2.009, so that service on smartphones Oppo has a relationship with the company's image

Keywords: "Simple and Focus" Strategy, Service Quality, Corporate Image

Abstrak. Pada masa ini Smartphone merupakan salah satu kebutuhan masyarakat modern  yang akan menunjang aktifitasnya. Kebutuhan ini diperhatikan oleh perusahaan elektronik sehingga bermunculan berbagai merek smartphone yang menawarkan teknologi tercanggih. perusahaan OPPO ikut andil dalam persaingan di pasar seluler. OPPO adalah salah satu produsen smartphone yang sedang naik daun di pasar  seluler Indonesia, dan pangsa pasarnya sudah  tergolong tinggi. Dalam menjalankan bidang usahanya, Oppo Electronic Corp menghadapi pesaing (competitor) dengan membuat strategi “ simple and focus “ mulai dari produk, cara berkomunikasi dengan pasar hingga manajemen perusahaan. Dengan menggunakan strategi pelayanan yang sangat mudah dipahami dan diaplikasikan, guna untuk meningkatkan citra perusahaannya agar lebih di kenal dan di percaya oleh masyarakat yaitu dengan dengan salah satunya strategi pelayan dengan variable Reability, Responsivness dan Assurance yang di hubungkan dengan citra perusahaan dengan variable Reputations, Value, dan Identity Corporate kepada komsumen yaitu dengan responden mahasiswa Telkom university jurusan Administrasi Bisnis angkatan 2016, Dan mendapatkan hasil yang kuat yaitu terdapat hubungan antara yang signifikan antara dengan besarnya korelasi nilai hitung 7,701 yang melebihi nilai tabel sebesar 2,009, sehingga dapat dibuktikan bahwa pelayanan pada smartphone Oppo memiliki hubungan dengan citra perusahaan .

Kata kunci: Strategi“ Simple and Focusâ€, Kualitas pelayanan, Citra Perusahaan


Keywords


Strategi“ Simple and Focus”, Kualitas pelayanan, Citra Perusahaan

Full Text:

PDF

References


A, Parasuraman. 2001. The Behavior Consequenses of Service Quality, Jurnal of Marketing. Vol 60.

Effendy, Onong U. 1979 Human Relations dan Public Relations dalam Management. Bandung

Jalaluddin, Rakhmat. 2002. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung:PT. Remaja Rosdakarya.

Jefkins, Frank. 2003. Public Relations Fifth Edition ( Terjemahan ). Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 3, Jilid 1. Jakarta: Erlangga

Sugiyono. 2013. Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. (Bandung: ALFABETA)

Silih Agung Wasesa. 2005. Strategi Public Relations. Bandung: Gramedia Pustaka Utama

JURNAL

Agustina. Nirmala., 2017 Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Smartphone Oppo dengan Keputusan Pembelian sebagai Variabel Intervening.pp.55-58.

Aryska. Metha., 2017 Pengaruh Reputasi Perusahaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan/Pasien ( Kasus Rumah Sakit Islam Ibnu Sina Pekanbaru )â€.pp.5-8.

INTERNET

http://www.dedesuryadi.com/simpel-dan-fokus-strategi-oppo-melejit-gesit/ Tanggal diakses pada 19 Febuari 2019 pukul 15:30 WIB.

http://tentang-oppo.blogspot.com/p/sejarah.html

Tanggal diakses pada 23 Febuari 2019 pukul 18:30 WIB




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.16937

Flag Counter   Â