OPINI TENANT MENGENAI KEGIATAN MARKETING PR YANG DILAKUKAN OLEH URBAN COULTURE BANDUNG

desy yuliana amerita

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui opini tenant mengenai kegiatan Marketing PR di Urban Coulture. Sebagai concept store yang baru berdiri di Kota Bandung, Urban Coulture Concept Store masih sangat memerlukan dukungan dan kerjasamanya dari tenant–tenant lokal yang ada di Indonesia. Kerjasama yang dapat dijalin ialah tenant dapat menitipkan produk–produknya di Urban Coulture dengan bagi hasil sebesar 35% dari hasil penjualan. Namun demikian pada proses kerjasama tersebut terdapat beberapa keluhan yang dirasakan oleh beberapa tenant hingga terdapat tenant yang memutuskan kerjasamanya dengan Urban Coulture. Hal ini terjadi karena penjualan produk tidak mengalami perkembangan yang baik. Dalam penelitian ini penulis menggunakan metode deskriptif kuantitatif yang bertujuan untuk melukiskan secara sistematis fakta atau krakteristik populasi tertentu atau bidang tertentu secara cermat. Penelitian deskriptif dapat dilakukan secara kuantitatif agar dapat dilakukan analisis statistik. Kemudian menggunakan teknik pengumpulan data dengan menyebarkan angket sebagai alat pengumpulan data yang pokok kepada 60 tenant yang selama ini bekerja sama dengan Urban Coulture. Setelah melakukan penelitian ini, maka diperoleh hasil penelitian bahwa kepercayaan tenant mengenai kegiatan marketing PR di Urban Coulture Bandung berada pada kategori cukup percaya. Sikap tenant mengenai kegiatan marketing PR di Urban Coulture Bandung tergolong cukup senang. Persepsi tenant mengenai kegiatan marketing PR di Urban Coulture Bandung tergolong cukup tepat. Dengan demikian saran yang dapat diberikan ialah Marketing PR di Urban Coulture Bandung harus lebih sering menginformasikan aktivitas - aktivitas yang dilakukan Urban Coulture kepada tenant. Meyakinkan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan kepada tenant dan lebih aktif dalam memanfaatkan sosial media dalam menarik konsumen.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.142

Flag Counter   Â