HUBUNGAN ANTARA KUALITAS LAYANAN SMS BANKING MANDIRI TERHADAP SIKAP NASABAH PT. BANK MANDIRI (PERSERO) KANTOR CABANG BANDUNG

Inez Ezra Ardelia

Abstract


Abstrak. SMS Banking adalah sebuah media yang dilakukan untuk kegiatan perbankan yang memudahkan konsumen dalam melakukan transaksi. SMS Banking juga digunakan untuk meningkatkan layanan bagi pelanggan untuk mencapai loyalitas pelanggan. Tidak hanya berfungsi untuk bertransaksi, tetapi juga untuk memberikan informasi perbankan. Untuk menganalisis digunakan dimensi Service Quality yang terdiri lima kategori (yakni keandalan, daya tanggap, jaminan, kepedulian, dan bukti fisik) dengan jumlah responden sebanyak 100 responden yang terpilih dengan menggunakan teknik sampling proporsional  . Untuk pendalaman analisi, dilakukan wawancara pada tokoh yang berperan dalam penelitian ini. Hasil kajian mengindikasikan bahwa ada hubungan yang signifikan dari ke empat variabel yaitu keandalan, jaminan, kepedulian dan bukti fisik. Tetapi tidak ada hubungan yang signifikan dalam variabel daya tanggap.

Kata kunci: SMS Banking, Kualoitas Pelayanan, Sikap, Kepuasan



DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.132

Flag Counter   Â