HUBUNGAN SOSIALISASI PROGRAM LAYANAN CALL CENTER 123 DENGAN PEMANFAATAN LAYANAN OLEH PELANGGAN
Abstract
Kurangnya pengetahuan pelanggan terhadap program layanan PT. PLN mendorong humas PT. PLN DJBB untuk menyosialisasikan program layanan Call Center123 kepada pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara sosialisasi program layanan Call Center 123 PT. PLN Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB) dengan pemanfaatan layanan oleh pelanggan PLN Cabang Cimahi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode korelasional. Data dikumpulkan melalui penyebaran angket kepada pelanggan PT. PLN DJBB cabang Cimahi Rayon Lembang yang populasinya berjumlah 20.000 pelanggan. Teknik sampling yang digunakan adalah Cluster Random Sampling dan ukuran sampel berdasarkan rumus Slovin,maka sampel yang didapat sebesar 81 pelanggan. Berdasarkan hasil statistik korelasi rank Spearman menunjukan adanya hubungan yang signifikan antara aspek-aspek dari sosialisasi yang terdiri dari pengetahuan (knowledge), persuasi (persuation), keputusan (decision), pelaksanaan (implementation), dan Konfirmasi/peneguhan (Confirmation) dengan pemanfaatan oleh pelanggan.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.123
  Â