Penggunaan Analisis SWOT dalam Pembuatan Program Public Relations TB.Rumah Buku

Elwina Givafuri

Abstract


Menghadapi dunia bisnis bukan hal mudah, apalagi tanpa sebuah tujuan dan perencanaan strategis pada perusahaan. Perusahaan TB Rumah Buku tidak terlepas dari berbagai macam perubahan yang bersumber dari lingkungan internal dan eksternal. Diperlukan kegiatan analisis pada perencanaan strategis sebuah perusahaan yaitu melalui konsep SWOT. Analisis SWOT merupakan kegiatan analisis pada kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Tujuan analisis tersebut adalah untuk mencegah perusahaan dari ketidakpastian dalam kebijakannya. Analisis data akan dilakukan dengan menggunakan Matrik SWOT yang menghasilkan strategi SO, ST, WO, dan WT.


References


Ardianto, Elvinaro. 2011. HANDBOOK OF PUBLIC RELATIONS Pengantar Komprehensif. Bandung: PT Simbiosa Rekatama Media.

Effendy, Onong Uchjana. 2010. Human Relations dan Public Relations. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.

Elvinaro Ardianto, Soleh Soemirat. 2008. DASAR-DASAR PUBLIC RELATIONS. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Iriantara, Yosal. 2004. MANAJEMEN STRATEGIS PUBLIC RELATIONS. Jakarta: PT Ghalia Indonesia.

¬¬¬ Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi yang Kreatif dan Analisis Kasus Integrated Marketing Communication. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

¬________ 2013. Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Ruslan, Rosady. 2008. MANAJEMEN PUBLIC RELATIONS DAN MEDIA KOMUNIKASI Konsepsi dan Aplikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Yulianita, Neni. 2007. Dasar-Dasar Public Relations. Bandung: PT P2U-LPPM UNISBA.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.120

Flag Counter   Â