TINJAUAN KOSEP PEMASARAN ISLAM TERHADAP IMPLEMENTASI STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK TAKAFULLINK SALAM CENDIKIA (ASURANSI PENDIDIKAN) DI PT ASURANSI TAKAFUL KELUARGA CABANG BANDUNG

Muhammad Alim, Asep Ramdan Hidayat, Neneng Nurhasanah

Abstract


  1. Konsep pemasaran Islam pada produk Asuransi di Lembaga Asuransi Syariah adalah konsep dakwah, yaitu ajakan, pengarahan, dan tindak lanjut dari Inisiator (dai) kepada stakeholdernya (jamaah). Hal ini, harus dilaksanakan dengan cara Hikmah, sebagaimana yang tertuang dalam Al-Qur’an surat An-Nahl: 125.
  2. Implementasi strategi bauran pemasaran produk Takaful link Salam Cendikia yang diterapkan di Asuransi Takaful adalah menggunakan Advertising, marketing communications, dan personal selling.
  3. Konsep bauran pemasaran produk Takaful Link Salam Cendikia yang diimplementasikan di PT Asuransi Takaful sudah sesuai dengan konsep pemasaran Islam.



DOI: http://dx.doi.org/10.29313/syariah.v0i0.872

Flag Counter   Â