The Act of Parody on the Registered Trademarks Based on the Law of the Republic of Indonesia Number 15 of 2001 on Brand
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
A. BUKU-BUKU
Abdulkadi Muhammadr, Kajian Hukum Ekonomi Hak Kekayaan Intelektual, Citra Aditya Bakti, Bandung, 2001
Ahmad Zen Umar Purba, Hak dan Kekayaan Intelektual Pasca TRIPs, Alumni, Bandung, 2005
Ahmadi Miru, Hukum Merek: Cara Mudah Mempelajari Undang-Undang Merek, 2005, Rajagrafindo Persada, Jakarta, 2005.
Hasibuan, Efendy, Perlindungan Merek Studi Mengenai Putusan PengadilanIndonesia dan Amerika Serikat, Badan Penerbit Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Depok, 2003.
Insan Budi Maulana, Perlindungan Merek Terkenal di Indonesia dari Masa ke Masa, Citra Aditya Bakti, Bandung, 1999.
Julius Rizaldi, Perlindungan Kemasan Produk Merek Terkenal Terhadap Persaingan Curang, Alumni, Bandung, 2009.
M. Yahya Harahap, Tinjauan Merek Secara Umum dan Hukum Merek di Indonesia Berdasarkan Undang-Undang No. 19 Tahun 1992, Citra Aditya Bakti, Bandung, 1996.
Muhammad Djumhana dan R. Djubaedillah, Hak Milik Intelektual Sejarah, Teori dan Prakteknya di Indonesia, Citra Aditya Bakti, Bandung, 2014.
Rahmi Jened, Hukum Merek (Trademark Law) Dalam Era Global dan Integrasi Ekonomi, Kharisma Putra Utama, Jakarta, 2015.
Rony H Soemitro, Metodologi Penelitian Hukum, Ghalia Indonesia, Jakarta, 1990.
Sudargo Gautama, Segi-segi Hak Milik Intelektual, Eresco, Bandung, 1990.
---------- dan R. Winata, Komentar atas Undang-Undang Merek baru 1992 dan peraturan-peraturan pelaksanaannya, Alumni, Bandung, 1994.
Tim Redaksi Tatanusa, Himpunan Putusan-putusan Pengadilan Niaga Dalam Perkara Merek, Jakarta, 2008
Wiryono Prodjodikoro, Hukum Dagang, Pradnya Pramitha, Bandung, 1983
B. MAJALAH DAN JURNAL ILMIAH
Insan Budi Maulana, Bunga Rampai: Pandangan 21 Wanita terhadap Hak dan Kekayaan Intelektual, Yayasan Klinik Hak dan Kekayaan Intelektual Fakultas Hukum Universitas Krina Dwi, Jakarta, 2005.
Rahmi Jened, Kesadaran Hukum Pengusaha Tanggulangin Terhadap Perlindungan Merek Terkenal, Penelitian Mandiri Yang Dibiayai oleh JIII dan JICA, 2000 (Rahmi Jened XXII),
Rizki Ramadan, â€Bisnis plesetan ala kamengskiâ€, things, No. 14
Erikson Aritonang dan Agus Sardjono, Perlindungan Merek Terkenal Dari Dilusi Merek Di Indonesia, Fakultas Hukum Universitas Indonesia, 2013.
C. PERUNDANG-UNDANGAN
Undang-Undang Nomor 21 Tahun 1961 tentang Merek perusahaan dan merek perniagaan
Undang-Undang Nomor 19 Tahun 1992 tentang Merek
Undang-Undang Merek Nomor 14 Tahun 1997 tentang perubahan atas undang-undang nomor 19 tahun 1992 tentang merek
Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2001 tentang merek.
Undang-Undang No.30 tahun 1999 tentang Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa.
Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2009 Tentang Pengembangan Ekonomi Kreatif.
Trade Related Aspects of Intellectual Property Rights Agreement
D. INTERNET
http://www.satubaju.com/Parodi-Logo-48 diakses terakhir pada Jumat 29 januari 2016
Ini kontribusi industri kreatif di perekonomian Indonesia, 11 Agustus 2015 http://m.antaranews.com/berita/511673/ini-kontribusi-industri-kreatif-di-perekonomian-indonesia, diakses terakhir pada selasa 24 November 2015 pukul 01.23.
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Kamus versi online/daring (dalam jaringan), http://kbbi.web.id/parodi diakses terakhir pada 18 November 2015 pukul 10.00
Starbucks Vs Dumb Starbucks, http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2014/02/11/1246544/Starbucks.Vs.Dumb.Starbucks diakses terakhir pada senin 11 Januari 2016 pukul 08.00
Studi Kasus: Menggunakan Parodi sebagai Strategi Marketing, 1 Aug 2012 http://www.ciputraentrepreneurship.com/studi-kasus/studi-kasus-menggunakan-parodi-sebagai-strategi-marketing diakses terakhir pada kamis 19 November 2015 pukul 9.15.
DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.2809
   Â