Kegiatan Direct Marketing Indihome Triple Play melalui Agen Tele Account Management (TAM) (Studi Deskriptif pada PT.Infomedia Solusi Infomedia di Bandung)

Tiara Galih Pertiwi, Nurrahmawati Nurrahmawati

Abstract


Penelitian ini dilatarbelakangi oleh komunikasi pemasaran melalui metode direct marketing yang dilakukan oleh agen TAM kepada calon pelanggan Indihome Triple Play. Dari permasalahan cara agen TAM melakukan kegiatan direct marketing-nya tersebut.Tujuan dari penelitian ini 1.) Untuk mengetahui cara agen TAM melakukan interaktivitas dalam kegiatan direct marketing. 2.) Untuk mengetahui bentuk pemasaran yang dilakukan agen TAM dalam kegiatan direct marketing. 3.) Untuk mengetahui penggunaan berbagai media dalam direct marketing yang digunakan agen TAM. 4.) Untuk mengetahui transaksi yang dilakukan dalam kegiatan direct marketing oleh agen TAM.Dalam penelitian ini ditemukan bahwa agen TAM menggunakan media telemarketing sebagai sarana untuk pemasaran produk Indihome Triple Play. Terdapat kerjasama antara Team Leader dengan agen TAM untuk pencapaian target penjualan nya setiap hari. 

 

This Research in the wake of the marketing communication through direct marketing methods performed by agen TAM to prospective customers Indihome Triple Play. In the problem means TAM Agents condusing the direct marketing. The purpose this research, 1. To know how to do interacticity TAM agents in direct marketing acttivities. 2. To know the shape of marketing that is done TAM agents in direct marketing activities. 3. To know the use of various media used in direct marketing TAM agents. 4. To know how transactions use in the activities of direct marketing by TAM agents.In this research it was found that TAM agents using telemarketing media as a means for marketing products Indihome Triple Play. There is coorperation between the TAM agents with the team leader for the target achieveent of sales each day.


Keywords


Direct marketing, Interactivities, forms of marketing, the use of various media, transaction

References


Ardianto Elvinaro. 2010. Metodologi Penelitian untuk Public Relations Kuantitatif dan Kualitatif. Simbiosa Rekatama Media, Bandung: Remaja Rosdakarya Bandung

Aslichati Lilik, Bambang Prasetyo, Prasetya Irawan. 2010. Metode Penelitian Sosial.Jakarta: Universitas Terbuka

Darmawan, Deni. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif. Bandung: PT RemajaRoskadarya

Hermawan, Agus. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga

Kitchen, Philip J. 2004, Integrated Marketing Communications: A Primer. Oxfordshire: The Crownwell Press

Kotler Philip dan AB Susanto. 2001. Manajemen pemasaran di Indonesia, analisis, perencanaan implementasi dan pengendalian. Jakarta: Salemba Empat.

Sulaksana, Uyung. 2005. Intergrated Marketing Commmunications: Teks dan Kasus. Yogyakarta: Pustaka Pelajar




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.6317

Flag Counter   Â