Studi Deskriptif Mengenai Kindness Pada Guru Sekolah Inklusi di SDN Putraco Indah Bandung
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ambarini, T.K. (2006). Saudara sekandung dari anak dan peran mereka dalam terapi. Surabaya: Fakultas Psikologi Universitas Airlangga.
Ancok, D. (1989). Tehnik skala penyusunan pengukur. Yogyakarta. Universitas Gajah Mada.
Arikunto, S. (2013). Prosedur penelitian: suatu pendekatan praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Bethayana., & Rahajeng, B. (2007). Deskripsi karakteristik siswa berkebutuhan khusus (ABK) di sekolah inklusi. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Psikologi Dan Ilmu Sosial Budaya Universitas.
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan. (2014). Pembinaan dan pengembangan profesi guru dan pedoman pelaksanaan kinerja guru. Jakarta: Depdikbud.
Fatah., & Nanang. (2012). Analisis kebijakan pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosda Karaya.
Hidayati, F., & Maharani, R. (2013). Self-compassion (welas asih): sebuah alternatif konsep transpersonal tentang sehat spiritual menuju diri yang utuh. Semarang: Fakultas Psikologi Universitas Dipenogoro.
Kurniti, E. (2015). Model bimbingan kelompok berbasis bermain untuk mengembangkan karakter kindness siswa usia dini. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Mulyasa, E. (2007). Standar kompetensi dan sertifikasi guru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Musbikin, I. (2010). Guru yang menakjubkan. Yogyakarta: Buku Biru.
Noor, H. (2009). Psikometri aplikasi penyusunan instrumenpengukuran perilaku. Bandung: Fakultas Psikologi Universitas Islam Bandung.
Mangunsong, F. (2014). Psikologi dan pendidikan siswa luar biasa. Depok: LPSP3 UI.
Seligman, M.E.P., & Peterson, C. (2004). Character strengths and virtues, a handbook and classification. American Psychological Association. New York: Oxford University Press.
Purnama, (2013). Sekolah inklusi dan ABK. Kompasiana. http://edukasi.kompasiana.com.html.2016-12-016.
Schultz, D. (1981). Theories of personality. California: Brooks/Cole Publishing Company.
Soerjanti, R., & Nur, A. (2008). Diktat asesmen kepribadian EPPS-SSCT-Pauli. Surabaya: Universitas Negeri Surabaya.
Sugiyono. (2006). Metode penelitian kuantitatif kualitatif dan R&D. Cetakan Kesatu. Bandung : CV ALFABETA.
Tiara, P. (2012). Manajemen pembinaan kurikuler peserta didik di sekolah inklusi SD Negeri Gejayan Tahun Ajaran 2011/2012. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyarkarta Fakultas Ilmu Pendidikan.
Tramansyah. (2009). Pelaksanaan pendidikan inklusif di SD Negeri 03 Alai Padang Utara Kota Padang. PEDAGOGI, Jurnal Ilmiah Ilmu pendidikan. 09(01).
Usman, M.U. (1991). Menjadi guru profesional. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Werner, K.H., Jazaieri, H., Goldin, P.R., Heimberg R., & Gross, J.J., (2012). Self-
compassion and social anxiety disorder. 25, 5, September, 543-558.
DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.7425
  Â