Strategi Bauran Promosi pada Tabungan Britama Anak Muda

Athar Isnaeni Putri K, Udung Noor Rosyad

Abstract


Abstract. Britama Anak Muda Savings is innovation the new savings accounts offered by Bank Rakyat Indonesia (BRI) are doing marketing using promotional mix (promotion mix). The results of this research is to know the reason Bank BRI provides a wide range of activities in a Sales Promotion gifts on Britama Anak Muda Savings, how the use of Event Marketing and Advertising in promoting  products Britama Anak Muda Savings in order to make the customer becomes interested and can continue to increase the number of clients. The strategy has been described as a way in which the Organization will achieve its aims. Essentially, a strategy the organization gives the basics of understanding of how the Organization will compete and survive. The results of this research are BRI doing a promotion mix strategy at britama savings by using Sales Promotion is to provide various kinds of gifts because it felt the prize offered has become the primary needs for young children Today, with the use of Event Marketing bank BRI went to campus – campus with open stand on the campus are accessible as well as provide sponshorship to yg events like to ask for sponsorship from the Bank BRI, and with the use of Bank Advertising BRI promotes its products to inform prospective customers will be a product and makes the customer became interested in products.

Keywords: Promotional Mix, strategies, savings

                      

Abstrak.Tabungan Britama anak muda merupakan inovasi tabungan baru yang ditawarkan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang melakukan pemasaran menggunakan bauran promosi (promotion mix). Hasil dari penelitian ini adalah mengetahui alasan Bank BRI memberikan berbagai macam hadiah dalam kegiatan Sales Promotion pada Tabungan Britama Anak Muda, bagaimana penggunaan Event Marketing dan Advertising dalam mempromosikan produk Tabungan Britama Anak Muda agar dapat membuat nasabah menjadi tertarik dan dapat terus meningkatkan jumlah nasabah. Strategi dideskripsikan sebagai suatu cara di mana organisasi akan mencapai tujuan-tujuannya. Intinya, suatu strategi organisasi memberikan dasar-dasar pemahaman tentang bagaimana organisasi itu akan bersaing dan survive.  Hasil penelitian ini adalah Bank BRI melakukan strategi bauran promosi pada tabungan britama dengan menggunakan Sales Promotion adalah dengan memberikan berbagai macam hadiah karena merasa hadiah yang ditawarkan telah menjadi kebutuhan utama bagi anak muda zaman sekarang, dengan menggunakan Event Marketing bank BRI mendatangi kampus – kampus dengan membuka stand di kampus yang didatangi serta memberikan sponshorship kepada acara yg ingin meminta sponsor dari pihak Bank BRI, dan dengan penggunaan Advertising Bank BRI mempromosikan produknya untuk menginformasikan kepada calon nasabahnya akan sebuah produk dan membuat nasabah menjadi tertarik akan produk.

Kata kunci : Bauran Promosi, Strategi, Tabungan


Keywords


Bauran Promosi, Strategi, Tabungan

Full Text:

PDF

References


Fanggidae, Apriana HJ. 2006. Strategi Pemasaran Pariwisata: Segmentasi, Target Market, Positioning dan Marketing Mix. Jakarta: Gramedia.

Kotler Philip and Kevin Lane Keller, 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Jilid 2. Jakarta: Peneribit Erlangga.

Kotler, Philip, Hermawan Kartajaya, Hooi Den Huan, dan Sandra Liu. 2003. Rethinking Marketing: Sustainable Marketing Enterprise In Asia: Text an Cases. Singapore: Pearson Education Asia Pty Ltd.

Machfoedz, Mahmud. 2010. Komunikasi Pemasaran Modern. Yogyakarta: Cakra Ilmu.

Mulyana, Dedi 2002. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Rosdakarya

Swastha, Basu dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Edisi 2. Yogyakarta: Liberty.

Schreiber, Alfred L. 1994. Life Style and Event Marketing, New Jersey: Prentice Hall International




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.9036

Flag Counter