Hubungan Menonton Tayangan 86 NET TV dengan Citra Polri di Mata Masyarakat

Adnan Andriana Hasby, Zulfebriges .

Abstract


The mass media is a means of mass communication that has the ability to attract audiences as well as a means of forming public opinion. Television as a social media can form an image of an institution. The image of an institution can be changed with the various activities undertaken by that agency. That being the case in this study are: to determine the relationship between watching 86 on Net TV on the image of the police in the eyes of society. The purpose of this study was to determine whether there is a relationship between the intensity of the display 86 on the Net TV with the image of the police in society, whether there is a relationship between the content of the message display 86 on Net TV with the image of the police in society, and whether there is a relationship between power Pull-view display 86 in net TV on the image of the police in society. The method used in this research is quantitative method with the correlational approach. The method of research that aims to determine the relationship between one variable with another variable. The results of this study are: there is a relationship between watching 86 Net TV with the image of the police in society, there is no relationship between the intensity of the display 86 on the Net TV with the image of the police in society, there is no relationship between the content of the message display 86 on Net TV with the image of the police in the eyes society, and there is a relationship between the attractiveness of the display 86 on the Net TV with the image of the police in society.

 

Media massa merupakan sarana komunikasi massa yang mempunyai kemampuan menarik perhatian khalayak sekaligus sebagai alat pembentuk opini publik. Televisi sebagai media sosial dapat membentuk sebuah citra terhadap suatu instansi. Citra suatu instansi dapat berubah dengan berbagai aktivitas yang dilakukan oleh instansi tersebut. Yang menjadi kasus dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara menonton tayangan 86 di Net TV terhadap citra Polri di mata masyarakat. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara intensitas tayangan 86 di Net TV dengan citra Polri di mata masyarakat, apakah terdapat hubungan antara isi pesan tayangan 86 di Net TV dengan citra Polri di mata masyarakat, dan apakah terdapat hubungan antara daya tarik tayangan tayangan 86 di Net TV terhadap citra Polri di mata masyarakat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Yaitu metode penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara satu variabel dengan variabel lainnya. Hasil penelitian ini adalah terdapat hubungan antara menonton tayangan 86 Net TV dengan citra Polri di mata masyarakat, tidak terdapat hubungan antara intensitas tayangan 86 di Net TV dengan citra Polri di mata masyarakat, tidak terdapat hubungan antara isi pesan tayangan 86 di Net TV dengan citra Polri di mata masyarakat, dan terdapat hubungan antara daya tarik tayangan 86 di Net TV dengan citra Polri di mata masyarakat.


Keywords


Image, Media, Police

References


Ardianto, Elvinaro dan Lukiati Komala Erdinaya. 2005. Komunikasi Massa Suatu Pengantar. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Cangara, Hafied. 1998. Pengantar Ilmu komunikasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada

Effendy. 2009. Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Rakhmat, Jalaludin. 2009. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya

Soemirat, Soleh dan Ardianto, Elvinaro. 2002. Dasar-dasar Public Relations. Bandung : PT Remaja Rosda Karya.

________. 2007. Dasar-dasar Public Relations. Bandung: PT Remaja Rosda Karya.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tamburaka, Apriadi 2012. Agenda Setting Media Massa. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.6297

Flag Counter   Â