Pengaruh Iklan “Beng-Beng†terhadap Minat Beli Konsumen “Beng-Beng†Influence of Advertising on Consumer Buying Interest

Rd Nita Widyana, Udung Noor Rosyad

Abstract


Abstract. This study aims to determine the effect of creative advertising drama version on consumer interest to buy food products Beng-Beng. This type of research is an association or causal. The population in this study are all consumers who buy food products Beng-Beng. The samples used were 60 respondents. Sampling technique used is purposive sampling. Techniques used in data collection were questionnaires and interviews. In analyzing the data that has been obtained by the authors using simple regression analysis. The result showed that there was an effect of creative advertising drama version on consumer interest to buy food products Beng-Beng. It was shown with a regression coefficient of 0.062 and t value of 4.209.

 

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreatif iklan versi drama terhadap keinginan minat beli konsumen pada produk makanan Beng-Beng. Jenis penelitian adalah asosiasi atau kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah semua konsumen yang membeli produk makanan Beng-Beng. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Teknik sampling yang dipakai adalah purposive sampling. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah kuesioner dan wawancara. Dalam menganalisis data yang telah diperoleh penulis menggunakan analisis regresi sederhana. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa ada pengaruh kreatifitas iklan drama terhadap minat pembelian produk Beng-Beng. Hal itu ditunjukkan dengan koefisien regresi sebesar 0,062, dan nilai t hitung sebesar 4,209.


Keywords


Effect, Advertising, Buying Interest

References


Kotler, Philip. 2006. Manajemen Pemasaran. 6 ed. Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip. 2007. Manajemen Pemasaran. Analisis, Perencanaan, Implementasi, & Kontrol. Jakarta: PT Prehallindo.

Shimp, Terence A. 2003. Periklanan Promosi: Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. 5 ed. Jakarta: Erlangga.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.4215

Flag Counter   Â