Shoutout For Shoutout Sebagai Media Beriklan Onlineshop Di Jejaring Sosial Instagram

dian rodiah, endri Listiani

Abstract


Media sosial menjadi wadah bagi pemilik onlineshop dalam memasarkan produknya. Instagram sebagai bagian dari media sosial, menjadi aplikasi yang banyak dipakai untuk berjualan, dengan cara menyebarkan foto produk yang dijual, sebagai daya tarik untuk konsumen. Promosi produk melalui iklan dalam instagram, menjadi kegiatan yang wajib dilakukan bagi para pemilik onlineshop. Iklan dengan menggunakan Shoutout For Shoutout menjadi aktivitas iklan yang paling diminati, karena caranya mudah dan efektif yaitu melalui barter iklan antar sesama onlineshop. Tingginya aktivitas iklan melalui Shoutout For Shoutout sangat menarik untuk diteliti, tentang bagaimana pemilik onlineshop @Ocitaclothing, @Sepasangsepatuku, dan @Lucuci dalam melakukan kegiatan barter iklan.

Keywords


Kegiatan Iklan Shoutout For Shoutout, Onlineshop, Jejaring Sosial Instagram

References


Maryani,Ane dan Ahmad,Dadi. 2011. Komunikasi Virtual: Teori dan Praktik. Bandung: Ihsan Press.

Morissan. 2011. Manajemen Media Penyiaran: Strategi Mengelola Radio & Televisi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Sandra Moriarty, Nancy Mitchell, William Wells. 2011. Advertising. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Shimp, Terence A. 2003. Periklanan Promosi: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Gelora Aksara Pratama.

Swastha, Basu dan Irawan.1983. Menejemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Bina Usaha.

Yin, Robert K. 2009. Studi Kasus (Desain dan Metode). Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Sumber Lain:

Chandra, David. 2011. “Implementasi Social Media Optimization (SMO) Sebagai internet Marketing Pada Facebook RumahDanProperty.COM.â€Skripsi. Jakarta: Universitas Bina Nusantara.

Hermawan, Kertajaya. 2012.“Indonesia Internet Users Survey 2012â€dalam THE MARKETEERS.COM .November 2012 (Hal 32, 64)




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.2960

Flag Counter   Â