Hubungan antara Promosi Penjualan di Instagram dengan Minat Beli Konsumen
Abstract
Keywords— Sales Promotion, Purchase Interest.
Abstrak. Menggunakan banyak platform untuk hal pemasaran adalah hal lama, media sosial khususnya instagram digunakan selain sebagai tempat berinteraksi namun dijadikan juga untuk tempat jual beli. Penelitian ini dilakukan dengan alasan karena produk co.choc adalah salah satu produk yang memilih bahan baku minumannya adalah coklat yang dimana untuk sekarang kedai kopi sangat merajalela di kota manapun. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara promosi penjualan yaitu diskon, promosi bersama dan premi yang ditawarkan dengan minat beli produk co.choc melalui instagram terhadap folowers itu sendiri, sehingga hasil dari penelitian ini bisa menjadi motivasi dan evaluasi. Metode yang digunakan menggunakan metode kuantitatif menggunakan studi korelasioanal penarikan sampel menggunakan Simple Random Sampling. Data penelitian diperoleh dengan dibagikannya angket atau kuesioner kepada 100 responden yang dimana responden sendiri adalah followers produk co.choc di instagram.
Kata Kunci: Promosi Penjualan, Minat Beli.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aditiawarman, M. dkk. (2019). Hoax dan Hate Speech di Dunia Maya. Padang: Lembaga Kajian Aset Budaya Indonesia.
Basu, S. (2009). Manajemen Penjualan. Yogyakarta: BPFE.
Chandra, B. (1995). Pengantar Statistik Kesehatan. Jakarta: Penerbit Buku Kedokteran EGC.
Durianto, dan L. S. (2004). Strategi Menaklukan Pasar, melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Durianto, Darmadi, S. dan T. S. (2004). Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Kotler, P. dan G. A. diterjemahkan oleh B. S. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran (Edisi 12). Jakarta: Erlangga
Tandjung, J. W. dkk. (2013). Stop Promotion, Start Communication: Strategi Menembus Pasar dengan Biaya Murah, Berdampak Luar Biasa. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v6i2.24654
  Â