Hubungan Fungsi Promosi Melalui Website 3Second.co.id dengan Keputusan Pembelian

Tubagus Ilham Maulana Ibrahim, Mochammad Rochim

Abstract


Abstract— Following the growth and evolution of the internet, Promotion have become an important. The objective of this research is to examine the relation of promotion function through the website 3second.co.id with purchasing decision. How the relation between informing in website 3second.co.id with purchasing decision, how the relation between persuading in website 3second.co.id with purchasing decision, how the relation reminding in website 3second.co.id with purchasing decision, how the relation between adding value in website 3second.co.id with purchasing decision, how the relation between assisting in website 3second.co.id with purchasing decision.

The research applied quantitative approach. The sample of this research is 83 college student of Faculty of Communication Bandung Islamic University class of 2017 because of some student looks accustomed to using various digital media products and convergence in its activities to meet the needs of the fashion sector.

 

Keywords—Promotion,    Promotion     Function, Purchase Decision

 

Abstrak— Seiring dengan pertumbuhan dan evolusi internet, Promosi merupakan hal yang penting. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan fungsi promosi melalui website 3second.co.id dengan keputusan pembelian. Bagaimana hubungan informing (informasi) dalam website 3second.co.id terhadap keputusan pembelian, bagaimana hubungan persuading (membujuk konsumen)


 

dalam website 3second.co.id terhadap keputusan pembelian, bagaimana hubungan reminding (mengingatkan konsumen) dalam website 3second.co.id terhadap keputusan pembelian, bagaimana hubungan adding value (menambah nilai atau inovasi) dalam website 3second.co.id terhadap keputusan pembelian, bagaimana hubungan assisting dalam website 3second.co.id terhadap keputusan pembelian.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dari penelitian ini adalah 83 mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung angkatan 2017 dikarenakan beberapa mahasiswa terlihat sudah terbiasa menggunakan berbagai produk media digital maupun konvergensi dalam kegiatannya untuk memenuhi kebutuhan akan bidang fashion.

Kata Kunci— Promosi, Fungsi Promosi, Keputusan Pembelian

 


Keywords


Promotion, Promotion Function, Purchase Decision

Full Text:

PDF

References


Kotler dan Amstrong 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran Jilid I, Erlangga.

Kotler, P. and Keller, K. L. 2009.

Manajemen pemasaran Jilid 1, Jakarta.

Shimp, T. A. 2010. Periklanan Promosi: Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu, edisi ke-5. Jakarta: Erlangga.

Warnadi and Triyono, A. 2019. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: CV Budi Utama.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v6i2.23247

Flag Counter   Â