Perencanaan Komunikasi Ghaisaniyara Wedding Planner dalam Memasarkan Bidang Jasa Pernikakan

Anggardha Dwi Cahyo Laksono, Aming Sofyan

Abstract


Abstract. Abstract. Ghaisaniyara Wedding Planner is a company engaged in services. They work as a professional wedding assistant who focuses on planning and supervising weddings by ensuring everything is in accordance with the marriage list. The purpose of the research was to determine the underlying factors of the creation of You Name It Package, to find out the communication planning process regarding You Name It Package conducted by Ghaisaniyara Wedding Planner in order to market their wedding services, and for reasons of communication planning regarding You Name It Package in marketing wedding services. The research method carried out by the author is qualitative research, with a case study approach and conducting detailed data collection through interviews with subjects who want to be examined and reinforced by existing literature studies. The main conclusion of this research is that the communication planning process regarding You Name It Package carried out by the stages of the digging process to get a design that will be used during the wedding of the married couple. What is unique in communication planning carried out by Ghaisaniyara Wedding Planner is the use of GY special threat as a way to attract consumers to use services offered by Ghaisaniyara Wedding Planner.

Keywords: Communication Planning, Communication Strategy, Marriage Services

Abstrak. Ghaisaniyara Wedding Planner adalah perusahaan yang bergerak dibidang jasa, sebagai asisten pernikahan profesional yang fokus pada perencanaan dan pengawasan pernikahan  dengan memastikan semuanya sesuai dengan daftar pernikahan. Tujuan penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah untuk mengetahui faktor yang melandasi terciptanya You Name It Package, untuk mengetahui proses perencanaan komunikasi mengenai You Name It Package yang dilakukan Ghaisaniyara Wedding Planner agar dapat memasarkan bidang jasa pernikahan, dan untuk alasan digunakannya perencanaan komunikasi mengenai You Name It Package dalam memasarkan bidang jasa pernikahan. Metode penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah penelitian kualitatif, dengan Pendekatan studi kasus dan peneliti melakukan pengumpulan data secara mendetail melalui wawancara dengan subjek yang ingin di teliti dan diperkuat dengan studi kepustakaan yang ada. Kesimpulan utama dari penelitian ini adalah  proses perencanaan komunikasi mengenai You Name It Package, dilakukan dengan tahapan digging process untuk mendapatkan sebuah rancangan yang akan digunakan pada saat acara pernikahan dari pasangan menikah,. Yang uniknya dalam perencanaan komunikasi yang dilakukan oleh Ghaisaniyara Wedding Planner  adalah digunakannya GY special threat sebagai salah satu cara untuk menarik minat konsumen agar menggunakan jasa yang ditawarkan oleh Ghaisaniyara Wedding Planner

Kata Kunci: Perencanaan Komunikasi, Strategi Komunikasi, Jasa Pernikahan


Keywords


Perencanaan Komunikasi, Strategi Komunikasi, Jasa Pernikahan

Full Text:

PDF

References


Sumber Buku:

Cangara, H. Hafied. 2013. Perencanaan dan Strategi Komunikasi. Jakarta: PT.Raja Grafindo Persada

Effendy, Onong Uchyana. 2003. Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung : Remaja Rosdakarya.

Widjajanto, Kenmada. 2013. Perencanaan Komunikasi (Konsep dan Aplikasi). Bandung: Ultimus

Wursanto, Drs. 2003. Dasar-Dasar Ilmu Organisasi. Yogyakarta: Andi Offset

Rosyad, U. N. 2011. Pengaruh Komunikasi Pemasaran Terhadap Perluasan Pangsa Pasar. Dalam Mimbar, vol XXVII, No. 2, Desember 2011 (hal 213:224)

Saladin, Djaslim dan Herry A, Buchory. 2010. Manajemen Pemasaran. Bandung: Linda Karya

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2007. Manajemen Pemasaran. Cetakan-12. Jakarta: PT Indeks

Sumber Jurnal :

Rosyad, Udung Noor. 2011. “Pengaruh Komunikasi Pemasaran terhadap Perluasan

Pangsa Pasarâ€, dalam Mimbar Vol. XXVII, No. 2 (Hal 213-224)

Sumber Lain :

http://community.mis.temple.edu/mis0855002fall2015/files/2015/10/S.M.A.R.T-Way-Management-Review.pdf [Diakses 6 April 2017].




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.18315

Flag Counter   Â