Hubungan antara Event "Grab Super Juara" Grab Jawa Barat dengan Kinerja Mitra Grab Bike

Vanny Dwi Novitasari, Zulfebriges Zulfebriges

Abstract


Abstract. Technology is evolving so rapidly so that many bring changes in the process of human life. The development of this technology are felt, one of them on the field of business and transportation. In the field of transport technology are helping the lives of everyday people more readily with the presence of online-based transportation services. Grab present as an online-based transportation services that have a market share of 65% in Indonesia. The purpose of this study was to determine whether there is a relationship between event "Grab Super Juara" with the performance of Bandung Bike Grab partners. The method used in this research is correlation method. The population in this study is the Bike Bandung Grab partners participating in the event "Grab Super Juara" held by Grab, West Java.probability sampling, Simple random sampling. And after researchers conducted the analysis of the results of the study of the relationship between event "Grab Super Juara" by the performance, the relationship between the uniqueness of the event "Grab Super Juara" by the performance, the relationship between the intangibility event "Grab Super Juara" by the performance, the relationship between the atmosphere and service event "Grab Super Juara" by the performance, the relationship between the personal interaction event "Grab Super Juara" with the performance of the five following hypothesis after analyzing the results of all of them is to have a significant relationship.

Keywords: Event, Online Transportation, Performance, Grab

Abstrak. Teknologi berkembang begitu pesat sehingga banyak sekali membawa perubahan dalam proses kehidupan manusia. Perkembangan teknologi ini sangat terasa, salah satunya pada bidang bisnis dan bidang transportasi. Di bidang transportasi teknologi sangat membantu kehidupan manusia sehari-hari dengan lebih mudah yaitu dengan hadirnya jasa transportasi yang berbasis online. Grab hadir sebagai jasa transportasi berbasis online yang memiliki market share sebesar 65% di Indonesia. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara event “Grab Super Juara” dengan kinerja mitra Grab Bike Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah mitra Grab Bike Bandung yang ikut serta dalam event “Grab Super Juara” yang diadakan oleh Grab Jawa Barat. Dan penarikan sampelnya menggunakan probability sampling, simple random sampling. Dan setelah peneliti melakukan analisis maka hasil penelitian dari hubungan antara event “Grab Super Juara” dengan kinerja, hubungan antara keunikan event “Grab Super Juara” dengan kinerja, hubungan antara intangibility event “Grab Super Juara” dengan kinerja, hubungan antara suasana dan pelayanan event “Grab Super Juara” dengan kinerja, hubungan antara interaksi personal event “Grab Super Juara” dengan kinerja, kelima hipotesis berikut setelah dilakukan analisis hasil semuanya adalah memiliki hubungan yang cukup berarti.

Kata Kunci: Event, Transportasi Online, Kinerja, Grab


Keywords


Event, Transportasi Online, Kinerja, Grab

Full Text:

PDF

References


Noor, A. (2013). Manajemen Event. Bandung: Alfabeta.

Sastrohadiwiryo, S. (2005). Manajemen Tenaga Kerja Indonesia: Pendekatan Administrasi dan Operasional. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Uno, H. B., & Lamatenggo, N. (2012). Teori Kinerja dan Pengukurannya. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Sumber Lain

Liana, Lie. 2013. “Pengukuran Korelasi Achievement Motive, Affiliation Motive, dan Power Motive dengan Kinerja Mahasiswa menggunakan SPSS”, dalam Jurnal Ilmiah Dinamika Teknik. Vol 7, No 1 (hal 26 – 45)

Sidabutar, Felina Susianti. 2015. “Komunikasi Organisasi dan Kinerja Pegawai”, dalam Jurnal Ilmu Komunikasi FLOW. Vol 2, No 11 (hal. 1 – 10)




Flag Counter