Strategi Promosi dalam Upaya Menigkatkan Volume Penjualan

Regita Rubianty, Nurhasuti Nurhasuti

Abstract


Abstract. The Art Deco Deco Luxury Hotel & Residence is a located hotel in Bandung, which has a concept that provides hospitality and luxury for its visitors. The Art Deco itself is still relatively new, which still requires an increase in sales volume and corporate branding. The purpose of this is the promotion strategies of Art Deco and how they affect the company's sales volume. this study uses the qualitative research methods with a case study approach. The identification of the target audience of the Art Deco age range of 20-40 years and who have middle-up economic status. Communication Purpose Determination from Art Deco is the company's sales numbers and doing company branding. Art deco message planning is the best place in the hotel, which is the way Art Deco really uses the concept of "Instagrammable hotels. The Communication Channels used by Art Deco are radio, television, magazine, twitter, facebook, website and Instagram. The art Deco promotions is through Instagram The Art Deco promotions have been determined in advance by the finance department and will only be distributed by the Art Deco can have a good impact on the company's sales volume.

Keywords : Promotion Strategy, Sales Volume, Art Deco Luxury Hotel & Residence Bandung

 


Abstrak. Art Deco Luxury Hotel & Residence merupakan sebuah hotel yang berada di Bandung, memiliki konsep utama sebagai hotel yang memberikan pengalaman beristirahat dalam keramahan dan kemewahan bagi pengunjungnya. Art Deco sendiri masih terbilang baru dan termasuk pada tahapan pengenalan yang masih membutuhkan promosi intens sebagai cara untuk menaikan volume penjualan dan branding perusahaan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi promosi dari Art Deco dan apa pengaruhnya terhadap volume penjualan perusahaan. penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Dari hasil penelitian ini didapatkan bahwa Identifikasi target audiens dari Art Deco adalah usia kisaran 20-40 tahunan dan yang memiliki status ekonomi middle-up. Penentuan Tujuan Komunikasi dari Art Deco adalah menaikan angka penjualan perusahaan dan melakukan branding perusahaan. Perencangan pesan yang dilakukan art deco adalah menampilkan tempat-tempat terbaik di dalam hotel. Saluran Komunikasi yang digunakan oleh Art Deco adalah radio, televisi, majalan, twitter, facebook, website dan Instagram. Media utama dari penyampaian promosi Art Deco adalah melalui Instagram. Penetapan anggaran yang dilakukan oleh Art Deco sudah ditentukan terlebih dahulu oleh bagian keuangan dan baru akan di bagikan per-bulannya oleh tim manajemen komunikasi Art Deco. Promosi yang telah dilakukan oleh Art Deco ini dapat memberikan dampak yang baik terhadap volume penjualan perusahaan. Hal ini dapat dilihat dari setiap bulannya ada kenaikan dari total hasil penjualan Art Deco.

Kata Kunci : Strategi Promosi, Volume Penjulana, Art Deco Luxury Hotel & Residence Bandung


Keywords


Strategi Promosi, Volume Penjulana, Art Deco Luxury Hotel & Residence Bandung

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. 2018. Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa, Bandung: Alfabeta.

Stanton, William. J. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid ke-7. Jakara : Erlangga.

Kotler, Philip. 1997. Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaan dan Pengendalian Jilid 2 Edisi ke Delapan. Jakarta : Erlangga.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.15432

Flag Counter   Â