Hubungan Pemasangan Iklan Billboard “Terbalik†Brand Lazada terhadap Minat Beli Produk

Ayu Saraini Mardhatillah, Anne Maryani

Abstract


Abstract. This research intends to examine the relationship of advertisement to buying interest of product on Lazada brand. To know the researcher using the research strategy is to use creative advertising theory that is simple, conciseness, accuracy and accuracy of the word. The emphasis in this study is to use a collective study approach. Informant researcher is a student of Fikom Islamic University of Bandung in 2014. This research is mostly done through questionnaires, through internet searching and supported by literature study. From the results of this study shows the marketing communication strategy undertaken by Lazada on reverse billboard advertising is a way of marketing and advertising strategy used by Lazada to attract the attention of consumers. This of course affects the interest in purchasing products on Lazada.

Keywords: Creative Ads, Lazada, Billboard

 

Abstrak. Penelitia ini bermaksud untuk  mengkaji hubungan pemasangan iklan terhadap minat beli produk pada brand Lazada. Untuk mengetahui peneliti menggunaka strategi penelitian tersebut adalah menggunakan teori iklan kreatif yaitu sederhana, keringkasan, ketepatan dan ketepatan kata. Pendekan pada penelitian ini menggunakan pendekatan studi kolerasional. Informan peneliti adalah mahasiswa Fikom Universitas Islam Bandung tahun 2014. Penelitian ini sebagian besar dilakukan melalui kuisioner, melaui internet searching dan di dukung oleh studi pustaka. Dari hasil penelitian ini menunjukan strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Lazada pada iklan billboard terbalik adalah cara stategi pemasaran dan periklanan yang digunakan oleh Lazada untuk menarik perhatian konsumen. Hal ini tentunya berpengaruh pada minat beli produk pada Lazada.

Kata Kunci : Iklan Kreatif, Lazada, Billboard

Keywords


Iklan Kreatif, Lazada, Billboard

Full Text:

PDF

References


Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13.

Jilid 1. Terjemahan Bob Sabran. Jakarta: Erlangga

Rangkuti, Freddy. 2009. Strategi Promosi Yang Kreatif & Analisis Kasus Integrated Marketing Comunication. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Morissan. 2012. Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana

Jurnal :

Mery Oky Zufi Yanti. 2016. Pengaruh Kesadaran Merek, Asosiasi Merek, Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Aqua. Dalam Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen : Volume 5, Nomor 5, Mei 2016. Diunduh 13 maret 2016 pukul 11.00

Lisdwiana Kurniati. 2016. “Strategi Kreatif Bahasa Iklan Di Surat Kabar†Jurnal Pesona Volume 2no. 1, Januari 2016 Hlm. 8-16. Diunduh 4 April. Pukul 11.00

Lainnya :

https://id.wikipedia.org/wiki/LAZADA_Indonesia , diakses pada 2 Maret 2018 pukul 11.08

https://www.ucnews.id/news/Pasang-Iklan-Billboard-Terbalik-Ini-Kata-Bos-Lazada/6133343736393637.html, diakses 2 maret pukul 11.08




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.12630

Flag Counter   Â