Bauran Pemasaran Restoran Babakaran Buahbatu
Abstract
Â
Abstrak. Dengan adanya perkembangan global, kota Bandung menjadi salah satu kota dengan destinasi yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena banyak sekali tempat rekreasi, kuliner, tempat pembelanjaan dengan harga yang bersahabat. Tak heran jika kuliner di kota Bandung yang biasa disebut Bandung Paris Van Java menjadi ikon bagi para pemburu kuliner yang berada di luar kota. Salah satunya adalah Restoran Babakaran yang sudah didirikan dari 3 tahun yang lalu dan tetap berdiri walaupun pada tahun 2016 pun di kota Bandung sudah terdapat 396 Restoran yang juga menjadi kompetitor mereka.Dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dan pendekatan studi kasus, proses pengumpulan data dilakukan menggunakan teknik wawancara mendalam terhadap beberapa informan. Peneliti meneliti dimulai dari implementasi bauran pemasaran, yang terdiri dari 4P (product, price, place, promotion), dan peneliti menemukan permasalahan pada tata letak lokasi Restoran Babakaran Buahbatu yang permasalahannya dapat diselesaikan dengan penggunaan media sosial instagram.Kata kunci: Komunikasi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Restoran Babakaran BuahbatuKeywords
Full Text:
PDFReferences
Atmoko Dwi, Bambang. 2012. Instagram Handbook Tips Fotografi Ponsel. Jakarta: Media Kita.
Basu Swastha Dharmmesta. 2014. Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE.
Berger. Arthur Asa 2000. Media Analysis Technique. Second edition. Alih Bahasa Setio Budi HH. Yogyakarta: Penerbit Universitas Atma Jaya
Dharmesta, B. S., dan T. H. Handoko. 2008. Manajemen Pemasaran : Analisis Perilaku Konsumen. Edisi Pertama Cetakan Keempat. Yogyakarta: BPFE.
Fandy Tjiptono 2009, Strategi Pemasaran, edisi kedua, cetakan ketujuh. Yogyakarta : Andi Offset
Kotler. Phillip dan Amstrong. 2011. Manajemen Pemasaran. Jilid 2. Jakarta: Bumi Aksara.
Kotler, P. & Keller, K.L. 2012. Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga.
Junia, Meri dan Udung Noor Rosyad. 2015. Kajian Hubungan Antara Iklan Di Media Sosial Dengan Minat Beli.
Sugiyono, 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.12417
  Â