Pengaruh Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian di Perumahan Cherry Field

Bagas Samudra D.A, Septiana Estri Mahani

Abstract


Abstract. The purpose of this research is to find the influence of promotion mix on the consumer’s purchase decisions in Cherry Field housing, to know the responses of the consumer about the promotion mix in Cherry Field housing, to know the respondents respons on the purchase decision in Cherry Field housing, and to find how big the influence of promotion mix on the consumer’s purchase decisions. The subjects of this research are 95 of respondents. Using survey research method and sampling technique is non probability sampling that is accidental sampling. The Analysis of data that used is basic regression analysis that aims to examine the hypotesis.  The result of this research showed the influence of promotion mix on the consumer’s purchase decisions, with the value p = 0.000, correlation coefficient is 0.709 (R = 0.709) and determinant coefficient (R-Square/R2) is 50,3%. It means that it has the influence between promotion mix on the consumer’s purchase decisions.

Keywords: Promotion Mix, Purchase Decision.

 

Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen di perumahan Cherry Field., untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang pelaksanaan bauran promosi di perumahan Cherry Field, untuk mengetahui tanggapan responden terhadap keputusan pembelian di perumahan Cherry Field, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen.  Subjek dalam penelitian ini adalah 95 orang responden. Dengan  metode penelitian survey dan  teknik penarikan sampel adalah non probability  sampling yaitu accidental sampling.  Analisis data yang di gunakan adalah analisis  regresi sederhana yang bertujuan untuk menguji hipotesis.  Hasil penelitian  ini menunjukkan adanya pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian konsumen dengan nilai p = 0.000, koefisien korelasi sebesar  0.709 (R = 0.709), dan koefisien determinan (R-Square/R2) sebesar 50,3%. Artinya terdapat pengaruh antara bauran promosi terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci: Bauran Promosi, Keputusan Pembelian.


Keywords


Bauran Promosi, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Basu, Swastha dan Irawan. 2008. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2012. Principle Of Marketing.

New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Kotler, Philip dan Gray Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Phillip dan Kane Lane Keller. 2012. Marketing Management. Global Edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Buchari Alma. 2012. Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta.

Lontoh, Micahel N. 2016. Analisis Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Toyota Pada PT. Hasjrat Abadi Manado Cabang Tendean. Jurnal EMBA: Vol 2, No 3.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.9847

Flag Counter   Â