Pengaruh Marketing Public Relations terhadap Keputusan Wisatawan Berkunjung pada Wisata Kebun Raya Cibodas

Maudina Putri Giraliyandi, Dede R. Oktini

Abstract


Abstract. This research aims to investigate the implementation and application marketing public relatons strategy by Kebun Raya Cibodas, to determine the response of visitor regarding the implementation of marketing public relations by Kebun Raya Cibodas, to determine the level of tourist decision in visiting Kebun Raya Cibodas, and to find out how much influence the marketing public relatons to tourist decision in visiting. This research was conducted at Kebun Raya Cibodas with the case study method and using simple regression analysis were processed with SPSS. Analysis of data used is simple regression analysis aimed to test the hypothesis.

Keywords: Marketing Public Relations, Tourist Decision In Visiting, Kebun Raya Cibodas.

 

Abstrak. Penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan dan penerapan strategi marketing public relatons yang dilakukan oleh Kebun Raya Cibodas, untuk mengetahui tanggapan pengunjung tentang pelaksanaan marketing public relations yang dilakukan oleh Kebun Raya Cibodas, untuk mengetahui tingkat keputusan wisatawan berkunjung pada Kebun Raya Cibodas, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh marketing public relations terhadap keputusan wisatawan berkunjung. Penelitian ini dilakukan pada Kebun Raya Cibodas dengan metode studi kasus dan menggunakan analisis regresi sederhana yang diolah dengan SPSS. Analisis data yang di gunakan adalah analisis  regresi sederhana yang bertujuan untuk menguji hipotesis.

Kata Kunci: Marketing Public Relations (MPR), Keputusan Wisatawan Berkunjung, Kebun Raya Cibodas.

 


Keywords


Marketing Public Relations (MPR), Keputusan Wisatawan Berkunjung, Kebun Raya Cibodas

Full Text:

PDF

References


Abadi, Saka. 1994. Marketing Public Relations Upaya Memenangkan Persaingan.. Jakarta: Lembaga Management Feui.

Ali. Hasan. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. 2013. Yogyakarta: CAPS

Buchari, Alma. (2007). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta

Kotler, Philip and Gary Amstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management 13. New Jersey: Pearson Pretince Hall, Inc.

Ruslan, Rosady. 2002. Manajemen Humas dan Manejemen Komunikasi. Edisi Revisi. Jakarta. PT. Raja Grafindo Persada.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.9836

Flag Counter   Â