Pengaruh Direct Marketing terhadap Keputusan Pembelian (Survei Konsumen pada Restoran California Fried Chicken Cabang Cijerah Bandung)

Sari Martiana, Nina Maharani, Dede R Oktini

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui penerapan direct marketing di California Fried Chicken Cabang Cijerah Bandung (2) bagaimana tanggapan konsumen tentang penerapan direct marketing di California Fried Chicken Cabang Cijerah Bandung (3) bagaimana tanggapan konsumen terhadap keputusan pembelian di California Fried Chicken Cabang Cijerah Bandung, dan (4) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh direct marketing terhadap keputusan pembelian. penelitian ini dilakukan pada perusahaan California Fried Chicken Cabang Cijerah Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang pernah membeli produk di California Fried Chicken Cabang Cijerah Bandung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan anatara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh direct marketing terhadap keputusan pembelian di California Fried Chicken Cabang Cijerah Bandung dengan nilai p =0,000, koefisien korelasi sebesar 0,874 (R = 0,874), dan koefisien determinasi (RSqure/R2) sebesar 7,64%. Artinya terdapat pengaruh antara direct marketing terhadap keputusan pembelian.


Keywords


direct marketing, keputusan pembelian

References


Azib, dkk. 2016. Pengelolahan Data dan Analisis Data Menggunakan SPSS. Bandung: FEB UNISBA.

Gemma Roach. 2009. Consumer perception of mobile phone marketing: A Direct

Marketing innovation.

Ghulam Yasin, Zia-Ur-Rahman, Muhammd Akram, Muhammad Farhan, Muhammad Ali Raza. 2011. Retionales of E-commerce in Direct Marketing: A Pragmatic Approach, from Pakistan’s Perspective.

Hermawan, Asep. 2009. Penelitian Bisnis: Pradigma Kuantitatif. Jakarta: Grasindo.

Husen, Umar. 2009. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisinis Edisi Kedua. Jakarta : Rajawali Pers.

J. McDonald, Wiliam. 2002. Direct Marketing An Integrated Approach, International Edition. Singapore. McGraw-Hill.

Kotler, Philip & Garry Amstrong. 2014. Principles of Marketing 15Eth. New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management 14th. New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Leon G, Schiffma dan Kanuk, Leslie Lazar. 2007. Perilaku Konsumen. Jakarta: Indeks.

Margono, Dr. S. Margono. 2004. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.

Merisavo Marko, Kajalo Sami, Karjaluoto Heikki, Virtanen Ville, Salmenkivi Sami, Raulas Mika, Leppaniemi Matti. 2007. An Empirical Study of The of Consumer Acceptance of Mobile Advertising.

Sugiyono. 2013. Cetakan kedelapan belas. Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta .




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.8211

Flag Counter   Â