Pengaruh Strategi Bundling terhadap Minat Beli (Survey Konsumen Pada Paket Texas Musik di Restoran Texas Chicken Bandung)

Novianti Aditya Dewi, Ratih Tresnati, Dede R. Oktini

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui penerapan perusahaan merancang bundling pada paket Texas Musik di restoran Texas Chicken Cabang Sunda Bandung (2) bagaimana tanggapan konsumen tentang penerapan bundling pada paket Texas Musik di restoran Texas Chicken Cabang Sunda Bandung (3) bagaimana tanggapan konsumen terhadap minat beli pada paket Texas Musik di restoran Texas Chicken Cabang Sunda Bandung dan (4) untuk mengetahui seberapa besar pengaruh bundling paket Texas Musik terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini dilakukan pada paket Texas Musik di restoran Texas Chicken Cabang Sunda Bandung . Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat verifikatif kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang mengetahui tentang restoran Texas Chicken Cabang Sunda Bandung. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen dengan variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh bundling pada paket Texas Musik terhadap minat beli di restoran Texas Chicken Cabang Sunda Bandung dengan nilai p=0,000, koefisien korelasi sebesar 0,743 (R=0,743) dan koefisien determinasi (RSquare/R2) sebesar 55,1%. Artinya terdapat pengaruh bundling pada paket Texas Musik terhadap minat beli konsumen.


Keywords


bundling, minat beli

References


Moeniri, Ardhan Izzanul. 2017. Pengaruh Rebranding dan Bundling Produk Terhadap Niat Berlangganan Indihome (Studi Pada Penduduk Surabaya Barat). Univeristas Negeri Surabaya.

Puspitasari, Puspa. 2017. Pengaruh Content Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk THIRTEENTH SHOES Bandung. Universitas Islam Bandung. (Skripsi)

Roghibatulmillah, Isnani. 2016. Pengaruh Produk Bundling Terhadap Keputusan Penggunaan Internet Dan TV Berlangganan (Survei Pada Pengguna Produk Bundling First Media Di Kota Bandung). Universitas Pendidikan Indonesia. (Skripsi)




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.7823

Flag Counter   Â