ANALISIS PERBANDINGAN DALAM PENERAPAN GOOD CORPORATE GOVERNANCE, CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY, SUSTAINABILITY DAN RETURN ON ASSET (ROA) ) DI PERUSAHAAN BANK PERKREDITAN RAKYAT ( BPR ) ANTARA BEKASI DAN BOGOR TAHUN 2014

Ryan Prasetya, Nurdin Nurdin, Azib Azib

Abstract


INTISARI

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perbedaan Good Corporate Governance (GCG), Corporate Social Responsibility (CSR), Sustainability dan Kinerja Keuangan Rasio Profitabilitas Menggunakan Metode Return On Asset (ROA).Penelitian  ini mengambil sample pada perusahaan Bank Perkreditan Rakyat sebanyak 34 perusahaan. Teknik pengumpulan data dilakukan secara kualitatif dan kuantitatif dengan metode analisis statistik  yang digunakan dengan menggunakan uji beda rata-rata yaitu uji beda independent sample T-test.

Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Good Corporate Governance (GCG), Corporate Social Responsibility (CSR), dan Sustainability terdapat perbedaan secara signifikan yang berada di wilayah Bekasi dan Bogor. Namun variabel Kinerja Keuangan (ROA) tidak terdapat perbedaan yang signifikan di Wilayah Bekasi dan Bogor. Hal ini ditunjukan dengan hasil analisis dan Uji T menggunakan beda independent sample T-test.

Kata kunci  :  Good Corporate Governance (GCG), Corporate Social Responsibility (CSR),  Sustainability, Return On Asset(ROA)




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.701

Flag Counter   Â