Pengaruh Beban Kerja dan Pengembangan Karir terhadap Kepuasan Kerja

Kania Puji Arum, Aminuddin Irfani

Abstract


Abstract. This study aims to determine and analyze the effect of workload and career development on employee job satisfaction at PT Pos Indonesia. The research method used is descriptive analysis and verification by operating the calculations using the SPSS program. Data collection methods obtained through observation and questionnaires. Respondents of this study were employees of PT Pos Indonesia totaling 50 samples. The sampling technique used the Slovin formula and probability sampling techniques. The variables studied in this study are Workload (X1) and Career Development (X2) while the dependent variable is Job Satisfaction(Y).

Keywords: Workload, Career Development, Job Satisfaction

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh beban kerja dan pengembangan karir terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT Pos Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif dan verifikatif dengan mengoperasikan perhitungannya menggunakan program SPSS. Metode pengumpulan data yang diperoleh melalui observasi dan kuesioner. Responden penelitian ini adalah karyawan PT Pos Indonesia berjumlah 50 orang sampel. Teknik pengambilan sampel dengan rumus slovin dan teknik probability sampling. Variabel yang dikaji dalam penelitian ini adalah Beban Kerja (X1) dan Pengembangan Karir (X2) sedangkan variabel terikatnya adalah Kepuasan Kerja (Y).

Kata Kunci: Beban Kerja, Pengembangan Karir, Kepuasan Kerja.


Keywords


Beban Kerja, Pengembangan Karir, Kepuasan Kerja

Full Text:

PDF

References


Ahmad Hannani . 2016 . Pengaruh beban kerja, kepuasan dan fasilitas terhadap kinerja perawat di ruang perawatan mawar lantai ii rsu wisata unit makasar. Jurnal Mirai Mangaement. Vol 1 No.2.

Munandar. 2015. Psikologi Kepribadian . Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Hasibuan, Malayu S.P. 2016. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta: Penerbit PT Bumi Aksara.

Widodo. 2015. Manajemen Pengembangan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: PusakaPelajar.

Bahri, D. 2016. Pengembangan Karier dan Kompetensi terhadap Produktivitas Kerja serta Implikasinya pada Kinerja Pegawai. Journal Ecoment Global, Vol.1.

Simamora, Henry. 2015. Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: STIEY.

Zulkifli. 2017. “Pengaruh Work Family Conflict dan Stress Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan Kantor Telekomunikasi Indonesia Regional VIIâ€. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Universitas Islam Negeri Makassar.

Badeni. 2017 . Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi. Bandung: Alfabeta

Asih, Ratih Prameswari Wulan. (2021). Pengaruh Karakteristik Individu dan Kompensasi terhadap Turnover Intention. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis, 1(1), 25-35




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.29575

Flag Counter   Â