PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada Cipaganti travel di PT Starline)

Japar Syidik, Septiana Estri Ayu, Dede R. Oktini

Abstract


ABSTRAK

PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi kasus pada Cipaganti travel di PT Starline)

Oleh :

Japar Syidik

10090310166

Japar Syidik, 10090310166, Pengaruh Service Quality Terhadap Keputusan Pembelian (Studi kasus pada Cipaganti travel di PT Starline), dibawah bimbingan Septiana Estri Ayu M,SE.,MM sebagai pembimbing I dan Dede R. Oktini,SE.,M.Si sebagai pembimbing II.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan jasa terhadap keputusan pembelian pada cipaganti travel di PT. Starline serta untuk mengetahui pengaruh - pengaruh yang ada di dalamnya.

Populasi penelitian ini adalah konsumen/pelanggan pada cipaganti travel di PT. Starline dengan menggunakan metode slovin dan jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 orang.

Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah studi lapangan dan studi pustaka. Metode analisis data menggunakan skala likert dan analisis regresi linear berganda. Sedangkan uji hipotesis menggunakan Uji F, Uji t, dan Koefisien Determinasi.

Hasil analisis penelitian ini menggunakan SPSS 17.0 menunjukkan bahwa variabel tangible, emphaty , responsiveness dan assurance berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen dan variabel reliability tidak bepengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Dari keempat variabel yang berpengaruh, variabel tangible yang paling dominan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Kata Kunci  :   Tangible (bukti fisik),   Emphaty (kepedulian), Reliability

(kehandalan),     Responsiveness (daya tanggap),   Assurance (jaminan) dan Keputusan Pembelian.

 

 

 

 

ABSTRACT

THE EFFECT OF SERVICE QUALITY AGAINST PURCHASE

DECISION (Case study on the travel Cipaganti at PT. Starline)

By :

Japar Syidik

10090310166

Japar Syidik, 10090310166, The effect of Service Quality Against Purchase Decision (Case study on the travel Cipaganti at PT. Starline), under guidence of Septiana Estri Ayu M,SE.,MM as first guidencer and Dede R. Oktini,SE.,M.Si as second guidencer.

This research is performed in order to test the effect of service toward purchase decision of consumer on the travel Cipaganti at PT. Starline as well as to determine the effect that there is in it.

The population of this research are consumer/customer on the travel Cipaganti at PT. Starline. Total sample of this research are 100 consumer with use sloving method.

Data collection technic are field study and library study. Data analysis method are skala likert and multi liniear regression. And hypotheses test used t-statistic, F-statistic and determination koefisien.

The analsysis result of this research is use SPSS 17.0 showing that tangible, emphaty, responsiveness and assurance variabel effect to consumer purchase decision and reliability did not effect to consumer purchase decision. Tangible variable is most dominant effect to patient satisfaction of these four variable.

Key Words : Tangible, Emphaty, Realiability, Responsivness, Assurance, and

purchase decision.


Keywords


Skripsi Manajemen Pemasaran



DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.285

Flag Counter   Â