Pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Loyalitas di Produk AMDK Merek Ades di Kota Bandung

Rijaj Jamaludin, Dede R Oktini

Abstract


Abstract. This study aims to determine the application of Brand Image in the Bandung City Ades (AMDK) Brand, to find out consumer responses about the Brand Image produced by the Ades Brand AMDK, to find out the Consumer Loyalty decision on the Ades Brand Drinking Water in the City of Bandung, and to find out how much The Influence Of The Effect Of Brand Image On Consumer Loyalty In Ades Brand AMDK In The City Of Bandung. The research method used was a survey method. The type of research carried out is verificative quantitative. The sampling technique used was incidental sampling. The sample in this study were 100 respondents who had bought Ades Brand AMDK. Data collection techniques used were questionnaires. The data analysis method used is Simple Linear Regression Analysis to determine the direction of the relationship between the independent variable and the dependent variable. The application of the Brand Image is very good. Consumer responses regarding Brand Image can be said to be good. Consumer responses regarding consumer loyalty in the Ades Brand bottled water can be said to be good. The results of this study indicate the influence of Brand Image on consumer loyalty.

Keywords: Brand Image, customer loyalty

Abstract. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Citra Merek Di (AMDK)  Merek Ades Dikota Bandung, untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang Citra Merek yang dihasilkan oleh  AMDK Merek Ades, untuk mengetahui keputusan pemLoyalitas Konsumen terhadap Di AMDK Merek Ades Dikota Bandung, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh Pengaruh Dari Citra Merek Terhadap Loyalitas Konsumen Di AMDK Merek Ades Dikota Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian yang dilaksanakan bersifat kuntitatif  verifikatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insidental sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 orang responden yang pernah membeli AMDK Merek Ades. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Regresi Linier Sederhana untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independent dengan variabel dependen. Penerapan Citra Merek sudap dikatakan cukup baik. Tanggapan konsumen mengenai Citra Merek dapat dikatakan baik. Tanggapan konsumen mengenai loyalitas konsumen di AMDK Merek Ades, dapat dikatakan baik. Hasil penelitian ini menunujukkan adanya pengaruh Citra Merek terhadap loyalitas konsumen.

Kata kunci: Citra Merek, loyalitas konsumen


Keywords


Citra Merek, loyalitas konsumen

Full Text:

PDF

References


Kotler, Philip., Keller, Kevin Lane (2009). Manajemen Pemasaran, edisi 13. Jakarta : Penerbit Erlangga.

Griffin, Jill (2005). Costumer Loyalty : menumbuhkan dan mempertahankan kesetiaan pelanggan. Jakarta : Penerbit Erlangga.

Handoko, T hany. 2011 . Manajemen. Yogyakarta: BPPE

Tambrin, Muhammad (2010). Pengaruh Brand Image Pelanggan Kartu Simpati Terhadap Kepuasan Mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura. Madura : Jurnal Pemasaran vol 4 No 1 April 2010.

Tjiptono, Fandy (2003). Prinsip dan Dinamika Pemasaran. Jakarta : Graha Ilmu.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v6i1.21499

Flag Counter   Â