Pengaruh Kinerja Keuangan dengan Metode Camel terhadap Nilai Perusahaan

Fadly Abdussyalam Mattin, Azib Azib

Abstract


Abstract. The long-term goal that should be achieved by the company is to increase the value of the company which will be reflected in the market price of its shares because investors' valuation of the company can be observed through the movement of stock prices of companies that are traded on the stock exchange for companies that have gone public.This study aims to determine whether there is a camel effect on company value in 2009-2018 with secondary data analysis using quantitative methods. The analytical tool used is multiple linear regression analysis with the help of the SPSS 25.0 programThe results of this study indicate that the Car variable influences the firm value, the hood variable has an influence on Company Value, the npm variable significantly influences the company value, the roa variable influences the firm value, the bopo variable significantly influences the firm value, the ldr variable significantly influences the firm value Simultaneously the variables of car, hood, npm, roa, bopo, ldr affect the Company Value with a R square value of 77.6% and 23.4% influenced by other variables.

Keywords: Car,kap,Npm,Roa,Bopo,Ldr, Company Value

Abstrak. Tujuan jangka panjang yang seharusnya dicapai perusahaan yaitu peningkatan nilai perusahaan yang akan tercermin dari harga pasar sahamnya karena penilaian investor terhadap perusahaan dapat diamati melalui pergerakan harga saham perusahaan yang ditransaksikan di bursa untuk perusahaan yang sudah go public.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh camel Terhadap Nilai Perusahaan pada bumn tahun 2009-2018 dengan analisis data sekunder menggunakan metode kuantitatif. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 25.0 Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Car berpengaruh terhadap nilai perusahaan,variabel kap mempunyai pengaruh terhadap Nilai Perusahaan, variabel npm berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan, variabel roa  berpengaruh terhadap nilai perusahaan, variabel bopo berpengaruh secara signifikan nilai perusahaan, variabel ldr berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan Secara simultan variabel car, kap, npm, roa, bopo, ldr berpengaruh  terhadap Nilai Perusahaan dengan nilai R square sebesar  77,6 % dan 23,4% dipengaruhi variabel lainnya.

Kata kunci: Car,kap,Npm,Roa,Bopo,Ldr, Nilai perusahaan.


Keywords


Car,kap,Npm,Roa,Bopo,Ldr, Nilai perusahaan

Full Text:

PDF

References


Adninata W. 2010. Analisis Pengaruh Profitabilitas dan Kebijakan Dividen Terhadap Nilai Perusahaan Manufaktur di Bursa efek indonesia.skripsi Fakultas ekonomi universitas Dipenogoro

DahlanSiamat2000, Manajemen Lembaga Keuangan, Edisi 2, Cetakan 2, LembagaFakultasEkonomiUniversitas Indonesia, Jakarta.

Harahap, Sofyan safry. 2004. Analisis kritis Atas Laporan Keuangan keuangan.jakarta .Raja Garfindo Persada.

Mudrajad,Kuncoro.2005.StrategiBagaimanMeraihKeunggulanKompetitif.Erlanga.Jakarta.

RakhimsyahdanGunawan.2011.“Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan, Kebijakan Dividend an Tingkat Suku Bunga Terhadap Nilai Perusahaan”. Jurnal Investasi Vol. 7 No.I Juni 2011.

RiyantoBambang,prof,Dr2001.dasardasarpembelanjaanperusahaanYogyakarta.BPFE hal 25

Sambora,MaretaNurjin,SitiRanggilHandayani,SriMangestiRahayu.2014.Pengaruh Leverage dan Profitabilitas Terhadap Nilai Perusahaan. Jurnal Administrasi Bisnis. Vol 8 No. 1 Februari 2014.

Suharli,Mitchell.2006.studiempirismengenaipengaruhprofitabilitas, leverage, dan harga saham terdapat jurnal deviden tunai(studi pada perushaan yang terdaftar di bursa efek jakrta perode 2002-2003.




Flag Counter