Pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian di Youth Cleanshoes 22 Kota Bandung

Rita Yuliani, Ratih Tresnati

Abstract


Abstract. The purpose of this research is to find out the application of Prices conducted by Youth Cleanshoes 22, to find out the Brand Image in Youth Cleanshoes 22, to determine the Purchasing Decision on Youth Cleanshoes 22 and to find out how much influence the Price and Brand Image on Purchasing Decisions. This research activity was carried out on Youth Cleanshoes 22 Bandung laundry shoes. The method used in the survey and the sampling technique is non probability incidental sampling. This type of research is quantitative verification. The population in this study was Youth Cleanshoes 22 consumers. Samples taken were 98 respondents. Data analysis method used is multiple linear analysis with the aim of knowing the direction of the relationship between the independent variable (X1) and the independent variable (X2) with the dependent variable (Y). The test results of this study stated that the variable price partially has a significant effect on the Purchasing Decision, and the Brand Image variable partially has a significant effect on the Purchasing Decision. And simultaneously Price and Brand Image variables significantly influence Purchasing Decisions in Youth Cleanshoes 22.

Keywords: Price, Brand Image, Purchase Decision

Abstrak. Tujuan dari penelitian yang dilakukan ini ialah untuk mengetahui penerapan Harga yang dilakukan oleh Youth Cleanshoes 22, untuk mengetahui Citra Merek di Youth Cleanshoes 22, untuk mengetahui Keputusan Pembelian pada Youth Cleanshoes 22 dan untuk mencari tahu seberapa besar pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Kegiatan penelitian ini dilakukan pada laundry sepatu Youth Cleanshoes 22 Kota Bandung. Metode yang digunakan dalah survai dan teknik penarikan sampelnya adalah non probability incidental sampling. Jenis penelitian ini ini adalah verifikatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini ialah konsumen Youth Cleanshoes 22. Sampel yang diambil sejumlah 98 orang responden. Metode analisis data yang digunakan ialah analisis linier berganda dengan tujuan dengan tujuan untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen (X1) dan variabel independen (X2) dengan variabel dependen (Y). Hasil pengujian dari penelitian ini menyatakan bahwa variabel Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan variabel Citra Merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Serta secara simultan variabel Harga dan Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Youth Cleanshoes 22.

Kata kunci: Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian.


Keywords


Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Indah Siti, Monika. 2018. Pengaruh Kualitas Produk Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pond’s Flawless White.

Dian Wahyu, Suryono. 2018. Pengaruh Citra Merek Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Stuck Original.

Kotler, Philip, & Gary Armstrong. 2018. Principle of Marketing, 15th edition.

Global Edition Pearson.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2016. Prinsip-prinsip Pemasaran . Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. 2016. Marketing Management, Pearson Education. Inc.

Armstrong, Kotler. 2015. Marketing an Introducting Pretince Hall twelfth edition. England.

Shimp, Trance. 2016. Advertising Promotion dan Supplemental Aspect of Integrated Marketing Commmunication, 5th Ed. Penerjemah: Sharial, Revyani dkk. Periklanan Promosi dan Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Erlangga.




Flag Counter