Pengaruh Pemasaran Media Sosial Instagram terhadap Keputusan Pembelian Produk Mayoutfit Gegerkalong Bandung

Vidya Utami, Dede R Oktini, Dedy Ansari Harahap

Abstract


Abstract. Social media marketing Instagram is one of the marketing system through the digital world that have a major impact on the dissemination of information, especially regarding the sales promotion of the fashion industry. People often take advantage of social media as a means of shopping for clothes. This is one factor driving the use of social media among people of Bandung in the purchase of clothing. Mayoutfit is engaged in the business of fashion, started his business by opening an online shop up to now have their own store. Mayoutfit including one of the companies that market their products online like Instagram, This study aims to determine how Instagram social media marketing influences on product purchasing decisions Mayoutfit Gegerkalong Bandung, The research method is a type of verification and descriptive study aimed to test the hypothesis. Data was collected by distributing questionnaires to 100 people carried out on visitors or users of social media Instagram. The results of this study addressed that social media marketing Instagram influence on purchase decisions Mayoutfit products Gegerkalong Bandung

Keywords: Social media marketing instagram and purchasing decisions

Abstrak. Pemasaran media sosial Instagram merupakan salah satu sistem pemasaran melalui dunia digital yang memberikan dampak besar pada penyebaran informasi khususnya mengenai promosi penjualan industri fashion. Masyarakat sering memanfaatkan media sosial sebagai sarana dalam berbelanja pakaian. Hal ini merupakan salah satu faktor pendorong penggunaan media sosial di kalangan masyarakat kota Bandung dalam melakukan pembelian pakaian. Mayoutfit adalah usaha yang bergerak dibidang fashion, memulai usahanya dengan membuka online shop hingga sekarang sudah mempunyai toko sendiri. Mayoutfit termasuk salah satu perusahaan yang memasarkan produknya secara online seperti Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pemasaran media sosial Instagram terhadap keputusan pembelian produk Mayoutfit Gegerkalong Bandung. Metode penelitian yang dilakukan adalah jenis verifikatif dan deskriptif yaitu penelitian yang bertujuan untuk menguji  hipotesis. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 orang dilakukan pada pengunjung atau pengguna media sosial Instagram. Hasil dari penelitian ini menujukan bahwa pemasaran media sosial Instagram berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Mayoutfit Gegerkalong Bandung

Kata kunci: Pemasaran media sosial instagram dan keputusan pembelian


Keywords


Pemasaran media sosial instagram dan keputusan pembelian

Full Text:

PDF

References


Diansyah, d., & nurmalasari, a. I. (2017). Pengaruh Pemasaran Internet Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Kesadaran Merek Sebagai Variabel Intervening Pada Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta. Journal of business studies, 2(1), 84- 98.

Innova, e. I. (2016). Motif Dan Kepuasan Pengguna Instagram Di Komunitas Instameet Indonesia. Jurnal E-Komunikasi, 4(2).

Kotler, phillip dan keller, kelvin lane. (2016). Marketing management. Edisi 15 global edition. Pearson prentice hall.

Rohmadi, a. (2016). Tips produktif ber-social media. Elex media komputindo.

Solis, B. (2010). Engage: The complete guide for brands and businesses to build, cultivate, and measure success in the new web. John Wiley & Sons.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v6i1.20897

Flag Counter   Â