Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Provider Indosat Ooredoo

Ajeng Setiawati, Ratih Tresnati

Abstract


Abstract. The purpose of this study is to find out Product Quality at Indosat Ooredoo Providers, to find out Prices at Indosat Ooredoo Providers, to find out Consumer Satisfaction of Indosat Ooredoo Providers and to find out how big the Effects of Product Quality and Prices on Consumer Satisfaction on Indosat Ooredoo Providers. The method used is a Survey Method with sampling technique is Probability Sampling. This type of research is descriptive verification with a quantitative approach. The population in this study were Bandung Islamic University Students who used Indosat Ooredo Provider. The samples taken were 100 respondents. The data analysis method used is multiple linear regression analysis which aims to determine the direction of the relationship between the independent variables (X1) and (X2) with the dependent variable (Y). The results of this test state that the Product Quality variable partially has a significant effect on Consumer Satisfaction. And simultaneously Product Quality and Price variables significantly influence Consumer Satisfaction at Indosat Ooredoo Providers.

Keywords: Product Quality, Price, Consumer Satisfaction

Abstrak. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Kualitas Produk pada Provider Indosat Ooredoo, untuk mengetahui Harga pada Provider Indosat Ooredoo, untuk mengetahui Kepuasan Konsumen Provider Indosat Ooredoo dan untuk mengetahui seberasa besar Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen pada Provider Indosat Ooredoo. Metode yang digunakan adalah Metode Survey dengan teknik pengambilan sampel adalah Probability Sampling. Jenis penelitian ini adalah deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Islam Bandung pengguna Provider Indosat Ooredoo.sampel yang diambil adalah 100 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang bertujua untuk mengetahui arah hubungan antara variabel independen (X1) dan (X2) dengan variabel dependen (Y). Hasil pengujian ini menyatakan bahwa variabel Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Dan secara simultan variabel Kualitas Produk dan Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen pada Provider Indosat Ooredoo.

Kata kunci: Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen.


Keywords


Kualitas Produk, Harga, Kepuasan Konsumen

Full Text:

PDF

References


Bei, L.T and Chiao, Y.C. 2001. An Integrated Model for the Effects of Perceived Product, Perceived Service Quality, and Perceived Price Fairness on Consumer Satisfaction and Loyalty.

Kotler, Philip dan Gary, Armstrong. 2014. Principles Of Marketing, 14th Edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Kotler, Philip dan Gary, Armstrong. 2014. Principles Of Marketing, 15th Edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller 2013. Marketing Management: Horison Editions 14th. New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Sony Mahendra. 2014. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen Honda Beat. Surabaya: Jurnal Unesa

Tjiptono, Fandy. 2012. Service Manajemen, Mewujudkan Layanan Prima. Yogyakarta: CV Andi Offset.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v6i1.20656

Flag Counter   Â