Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Mobil Honda BR-V Dealer Honda Abadi Cibiru

Divi Amanda Khaerunisa, Ratih Tresnati

Abstract


Abstract. The development of the automotive industry is currently growing rapidly, giving rise to a tight competition is one of them Honda which always incessant in launching the newest product This research aims to know the implementation of Product Quality of Honda BR-V, to know the price of Honda BR-V, to know the Purchase Decision on Honda BR-V, and to find how big the influence of Product Quality and Price on Purchase Decision. The method that was used is survey method and the technique of sample is non probability accidental sampling. The type of this research is quantitative verification. The population in this research is consumers in Honda Abadi Cibiru. The sample that has been taken are from 100 respondents. The data analysis method is multiple linear analysis that aims to determine the coherence direction between independent variable (X1) and independent variable (X2) with dependent variable. The result of this research indicate that Product Quality variable partially have significant influence on Purchase Decision, and Price variable partially have significant influence on Purchase Decision. And simultaneously Product Quality and Price variable have  significant influence on Purchase Decision on Honda BR-V in Honda Abadi Cibiru.

Keywords : Product Quality, Price, Purchase Decision

 

Abstrak. Perkembangan industri automotif saat ini tumbuh cepat,sehingga menimbulkan persaingan yang ketat salah satunya ialah Honda yang selalu gencar dalam mengeluncurkan produk terbarunya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan Kualitas Produk yang dilakukan oleh produk mobil Honda BR-V, untuk mengetahui harga pada mobil Honda BR-V, untuk mengetahui Keputusan Pembelian pada mobil Honda BR-V dan untuk mencari seberapa besar pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian.  Metode yang digunakan adalah metode survei dan teknik penarikan sample adalah  non-probability accidential-sampling. Jenis penelitian ini adalah verifikatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Honda Abadi Cibiru. Sample yang diambil adalah 100 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda bertujuan untuk mengetahui arah hubungan antara variable independen (X1) dan variable independen (X2) dengan variable dependen. Hasil pengujian ini menyatakan bahwa variable Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan variable Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dan Secara Stimultan variable Kualitas Produk dan Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada mobil Honda BR-V di dealer Honda Abadi Cibiru.

Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian


Keywords


Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.

https://www.gaikindo.or.id/2018-sektor-otomotif-berpeluang-melaju/# , diakses 28 September 2018

Kotler, P., & Keller, K. 2012. Marketing Management: Horison Editions 〖13〗^th New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. 2016. Marketing Management 15th Edition. England: Pearson.

Rifqi Fahrezzy. 2018 . Pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Laptop ASUS.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.15194

Flag Counter   Â