Pengaruh Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan pada AJB Bumiputera Cabang Cimahi

Kiki Jamaludin, Affandi Iss

Abstract


Abstract. This study aims to find out how much influence compensation has on the performance of employee employees at AJB Bumiputera Cabang Cimahi. The research method used is a verification research method with sampling techniques in this study using Saturated Sampling, Saturated Sampling is a technique of determining the sample if all members of the population are used as samples. The population in this study were all employees at the AJB Bumiputera Cabang Cimahi , which numbered 35 employees. The independent variable examined in this study is Compensation (X), while the dependent variable is Employee Performance (Y). Data collection is done by library research and field research (field research. The collected data is then analyzed descriptively and simple linear regression analysis. The results showed that compensation had a positive and significant effect on employee performance with an influence of 30.5%, and the remaining 69.5%, explained by other factors not examined or beyond compensation.

Keywords: Compensation, Employee Performance

 

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kompensasi terhadap kinerja karyawan karyawan di AJB Bumiputera Cabang Cimahi. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian verifikatif  dengan teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Sampling Jenuh, Sampling Jenuh adalah teknik penentuan sampel bila semua anggota populasi digunakan sebagai sampel.  Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan pada AJB Bumiputera Cabang Cimahi yang berjumlah 35 karyawan. Variabel bebas yang dikaji dalam penelitian ini adalah Kompensasi (X), sedangkan variabel terikatnya adalah Kinerja Karyawan (Y). Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (field research. Data yang terkumpul kemudian dianalisis Deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kompensasi mempunyai pengaruh terhadap kinerja karyawan secara positif dan signifikan dengan pengaruh sebesar 30,5%, dan sisanya sebesar 69,5%, dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak diteliti atau diluar kompensa

Kata Kunci: Kompensasi, Kinerja Karyawan


Keywords


ompensasi, Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References


Bangun, Wilson. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Erlangga.

Flippo, Edwin. 2010. Manajemen Personalia, Edisi. 6, oleh Moh. Masud, SH, MA, Jakarta : Erlangga.

Hasibuan, Malayu S.P. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Mangkunegara, A.A Prabu. 2011. Sumber Daya Manusia Perusahaan. Bandung: PT Rosda.

Rivai, Veithzal, 2004. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan, Jakarta, Murai Kencana

Rivai, Veithzal.2013. Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan Dari Teori Ke Praktek, Bandung : Rajagrafindo Persada.

Sedarmayanti, 2008. Manajemen Sumber Daya Manusia, Reformasi Birokrasi dan Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Bandung.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.14701

Flag Counter   Â