Pengaruh Lokasi terhadap Kepuasan Pelanggan di Hotel Holiday Inn Bandung Pasteur (Survey pada Pelanggan Hotel Holiday Inn Bandung Pasteur)

Muhammad Erwan Fauzi, Ratih Tresnati

Abstract


Abstract. The purpose of this research is to investigate the implementation of location by the Holiday Inn Bandung Pasteur hotel, to determine the response of consumers regarding the implementation of location by the Holiday Inn Bandung Pasteur hotel, to determine the level of consumer satisfaction for Holiday Inn Bandung Pasteur hotel, and to find out how much influence the experiential value to consumers satisfaction. The method that was used is survey method and the technic is non probability sampling. The type of research is verifikaif quantitative. The population in this research is the customer Holiday Inn Bandung Pasteur hotel. The sample was taken from 100 respondent people. the data collecting technic that used was simple linear regression and the purpose is to know the influence between independent variable with dependent variable. The testing have made the variable location in partial significant of the custumer satisfaction at Holiday Inn Bandung Pasteur hotel.

Keywords : Location, Customer Satisfaction

 

Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui lokasi di hotel Holiday Inn Bandung Pasteur, untuk mengetahui tanggapan konsumen tentang rancangan lokasi yang di lakukan oleh hotel Holiday Inn Bandung Pasteur, untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen pada hotel Holiday Inn Bandnung Pasteur, dan untuk mencari seberapa besar pengaruh lokasi terhadap kepuasan konsumen. Penelitian ini dilakukan pada hotel Holiday Inn Bandung Pasteur.Metode yang digunakan adalah metode survei dan teknik penarikan sample adalah  non probability sampling. Jenis penelitian ini adalah verifikatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menginap hotel Holiday Inn Bandung Pasteur. Sample yang diambil adalah 100 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana bertujuan untuk mengetahui arah hubungan antara variable independen dengan variable dependen. Hasil pengujian ini menyatakan bahwa variable lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di hotel Holiday Inn Bandung Pasteur.

Kata Kunci : Lokasi, Kepuasan Konsumen


Keywords


Lokasi, Kepuasan Konsumen

Full Text:

PDF

References


Afifudin. 2016. Pengaruh Lokasi, Promosi, Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Di Wisata Bahari Lamongan. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen. Vol.5, No.12 : Hal. 1-17

Alma, Buchari. (2007). Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: CV Alfabeta.

Grace dkk. 2015. Pengaruh Bauran Promosi, Persepsi Harga, Dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Konsumen Pada Perumahan Tamansari Metropolitan Manado. Jurnal EMBA. Vol.3, No.2: Hal. 1073-1085

Lovelock, Christopher. H dan Wright, Lauren. K. 2005. Manajemen Pemasaran Jasa. Indeks Kotler, Philip., Gary Armstrong, 2012. Manajemen Pemasaran. Edisi Ketigabelas.Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip. 2012, Manajemen Pemasaran Perspektif Asia, Buku Dua, Edisi Pertama, Andy, Yogyakarta

Kotler, Philip. Marketing Management, 11th Edition. Prentice Hall Int’l, New Jersey, 2003, p.138

Sugiyono. 2011. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D.Bandung: CV.Alfabeta. : 147

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif Kualitatif dan R&D.Bandung: CV.Alfabeta : 2, 13,89, 115, 116, 206, 250.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.13549

Flag Counter   Â