Pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian (Survey Pelanggan Jasa Laundry Sepatu Mycleaningshoes.co)

Dicky Ardiansyah Mulyana, Ratih Tresnati

Abstract


Abstract. The purpose of this research is to know Price Implementation conducted by Mycleaningshoes.co, to know Brand Image in Mycleaningshoes.co, to know Purchasing Decision at Mycleaningshoes.co and to find out how much influence Price and Brand Image to Purchase Decision. This study was conducted on Mycleaningshoes.co. The method used is survey method and sampling technique is non probability accidential sampling. This type of research is quantitative verification. The population in this study is Mycleaningshoes.co Customer. The sample taken is 98 respondents. Data analysis method used is multiple linear analysis aimed to know the direction of relationship between independent variable (X1) and independent variable (X2) with dependent variable. The results of this test states that the variable Price partially significant effect on Purchase Decision, and Brand Image variables partially significant effect on Purchase Decision. And Stimultan variable Price and Brand Image significantly influence the purchase decision at Mycleaningshoes.co

Keywords : Price, Brand Image, Purchase Decision


Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Penerapan Harga yang dilakukan oleh Mycleaningshoes.co, untuk mengetahui Citra Merek di Mycleaningshoes.co, untuk mengetahui Keputusan Pembelian pada Mycleaningshoes.co dan untuk mencari seberapa besar pengaruh Harga dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan pada Mycleaningshoes.co. Metode yang digunakan adalah metode survei dan teknik penarikan sample adalah  non probability accidential sampling. Jenis penelitian ini adalah verifikatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Pelanggan Mycleaningshoes.co. Sample yang diambil adalah 98 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda bertujuan untuk mengetahui arah hubungan antara variable independen (X1) dan variable independen (X2) dengan variable dependen. Hasil pengujian ini menyatakan bahwa variable Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan variable Citra Merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dan Secara Stimultan variable Harga dan Citra Merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Mycleaningshoes.co.

Keyword : Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian


Keywords


Harga, Citra Merek, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Aaker, David, A. dan Alexander, L. Biel, 2009, Brand Equity and Advertising: Advertising Role In Building Strong Brand, Lawrence Erlbaum Associates, Inc.,Hillsdale.

Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13 Jakarta: Erlangga

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2012 Prinsip - Prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2008. Manajemen Pemasaran, Jilid 1,Penerbit Erlangga. Jakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.13218

Flag Counter   Â