Pengaruh Citra Merek dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian di Clothing Distro Chronic Rock Merch

Alfi Rahmaniadi, Septiana Estri Mahani

Abstract


Abstract. The purpose of this research is to examine the implementation of the image of a brand that done by clothing distro chronic merch rock , to know the response of the consumers of the location of chronic merch rock , to know the response of the consumers on a decree purchases in chronic rock merch and to find how big the influence of brand image and the location of the decision of the purchase. The methodology that was used is the method survey and the withdrawal of technique in the sample is non probability accidential the sampling method of .The kind of research is verifikatif quantitative .Population in this research is chronic consumers rock merch .Samples to be taken is 60 respondents .The method of analysis the data used was aimed at linear regression analysis and the worship of idols such as of the relations between independent variable x1 and x2 ) with the independent variable ( dependent variable ( y ). The results of the testing are stated that the variable brand image in full of the decision of the purchase of significant and variable locations in full of the decision of the purchase of significant .And simultaneously variable brand image and the location of significant of the decision

Keywords: Brand Image, Location, Purchase Decision


Abstrak. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan Citra Merek yang dilakukan oleh clothing distro Chronic Rock Merch, untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai Lokasi Chronic Rock Merch, untuk mengetahui tanggapan konsumen mengenai Keputusan Pembelian di Chronic Rock Merch dan untuk mencari seberapa besar pengaruh Citra Merek dan Lokasi terhadap Keputusan Pembelian. Metode yang digunakan adalah metode survey. Jenis penelitian adalah verifikatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Chronic Rock Merch. Sampel yang diambil adalah 60 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda bertujuan untuk mengatahui arah hubungan antara variable independen (X1) dan variabel independen (X2) dengan variabel dependen (Y). Hasil pengujian ini menyatakan bahwa variabel Citra Merek secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dan variabel Lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dan secara simultan variabel Citra Merek dan Lokasi berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian di clothing distro Chronic Rock.

Kata Kunci : Citra Merek, Lokasi, Keputusan Pembelian.


Keywords


Citra Merek, Lokasi, Keputusan Pembelian.

Full Text:

PDF

References


Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 2012. Principle Of Marketing.

New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Kotler, Philip dan Gray Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip dan Gray Amstrong. 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Phillip dan Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Phillip dan Kane Lane Keller. 2012. Marketing Management. Global Edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Machfoedz, Mahmud. 2005. Pengantar Pemasaran Modern. Yogyakarta: Akademi Manajemen Perusahaan YKPN.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.12580

Flag Counter   Â