Pengaruh Human Relation dan Keterampilan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada The Naripan Hotel Bandung

Vicky Aprillia Dwi Falsanne, Sri Suwarsi

Abstract


Abstract. A thesis research is aimed at first, to find how human relation to the hotel naripan bandung, both, looked at how skills in the hotel naripan bandung, third, to see how the hotel employee performance naripan bandung, fourth, analyze how big the influence of human relation and work skills of the performance of employees. The kind of research used namely research descriptive, verificative and research survey that is research conducted in the population great or small but the data studied the data from samples to be taken of the population. Respondents to research is the hotel employees naripan bandung were 44 people. Variable free examined in research is human relation (X1), skills (X2), while their lack of variable here is performance an employee (Y). The data collection was done by research (literature library research) and the field research.The result of this research concluded that: 1) human relation to the hotel in the category of good naripan bandung. 2) skills in the naripan bandung hotel in the category of good. 3) the performance of an employee at the hotel naripan bandung in the category of good. 4) human relation in full have had a positive impact and significant impact on employee performance. 5) work skills in full have had a positive impact and significant impact on employee performance. 6) human relation and work skills simultaneously it has some positive effects and significant impact on employee performance .Conclusions of the study are is between human relation and work skills on the performance of employees.

Keywords: employee performance, human relations, work skills.


Abstrak. Penelitian skripsi ini bertujuan pertama, untuk mengetahui bagaimana human relation pada The Naripan Hotel Bandung, kedua, mengkaji bagaimana keterampilan kerja pada The Naripan Hotel Bandung, ketiga, untuk mengetahui bagaimana kinerja karyawan pada The Naripan Hotel Bandung, keempat, menganalisis seberapa besar pengaruh human relation dan keterampilan kerja terhadap kinerja karyawan. Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian deskriptif, verifikatif dan penelitian survey yang merupakan penelitian yang dilakukan pada populasi besar atau kecil tetapi data yang dipelajari yaitu data dari sampel yang diambil dari populasi. Responden pada penelitian ini yaitu karyawan The Naripan Hotel Bandung yang berjumlah 44 orang. Variabel bebas yang dikaji pada penelitian ini yaitu Human Relation (X1), Keterampilan Kerja (X2), sedangkan variabel terikatnya adalah Kinerja Karyawan (Y). Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (field research). Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa : 1) Human Relation pada The Naripan Hotel Bandung termasuk kategori Baik. 2) Keterampilan Kerja pada The Naripan Hotel Bandung termasuk kategori Baik. 3) Kinerja Karyawan pada The Naripan Hotel Bandung termasuk kategori Baik. 4) Human Relation secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan 5) Keterampilan Kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. 6) Human Relation dan Keterampilan Kerja secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh antara Human Relation dan Keterampilan Kerja terhadap Kinerja Karyawan.

Kata Kunci : Human Relation, Keterampilan Kerja, Kinerja Karyawan


Keywords


Human Relation, Keterampilan Kerja, Kinerja Karyawan

Full Text:

PDF

References


A Dale, Timpe. 1993. Kinerja. Jakarta: PT. Gramedia.

Hasibuan, Malayu. 2002. Manajemen Sumber Daya Manusia . Bumi Aksara.

Jakarta.

Hasibuan, Malayu S.P. 2009. Manajemen Dasar, Pengertian, Dan Masalah. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Robbins. 2000. Keterampilan Dasar. PT. Raja Grafindo. Jakarta.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.12315

Flag Counter   Â