Pengaruh Celebrity Endorsement dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian (Survey di Toko Kiper Bandung)

Jihad Rabbani Rachmat, Ratih Tresnati

Abstract


Abstract. The purpose of this research is to know how the Celebrity Endorsement carried out by a Toko Kiper Bandung , to know the Toko Kiper Bandung quality products in the store , to know the purchases in a Toko Kiper Bandung and to find how big the influence of celebrity endorsement of quality products and purchase of the decision .The methodology that was used is a method of surveying and techniques of the withdrawal of the sampling method of accidential probability sample is non .The kind of research this is verifikatif quantitative .Population in this research is consumers Toko Kiper Bandung .Sample taken is 100 respondents .The method of analysis the data used was linear analysis and the worship of idols aims to review of the relations between independent variable x1 and x2 ) with independent variable dependent variable. The testing have made the variable celebrity endorsement a partial significant of the decision purchase , and variable product quality in partial significant of the decision purchase .And in stimultan variable celebrity endorsement and product quality significant of the decision purchases Toko Kiper Bandung.

Keywords : Celebrity Endorsement, Quality Product, Purchase Decision

 

Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pelaksanaan Celerity Endorsement yang dilakukan oleh Toko Kiper Bandung, untuk mengetahui Kualitas Produk di Toko Kiper Bandung, untuk mengetahui Keputusan Pembelian pada Toko Kiper Bandung dan untuk mencari seberapa besar pengaruh Celebrity Endorsement dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian.  Metode yang digunakan adalah metode survei dan teknik penarikan sample adalah  non probability accidential sampling. Jenis penelitian ini adalah verifikatif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Toko Kiper Bandung. Sample yang diambil adalah 100 orang responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis linear berganda bertujuan untuk mengetahui arah hubungan antara variable independen (X1) dan variable independen (X2) dengan variable dependen. Hasil pengujian ini menyatakan bahwa variable Celebrity Endorsement secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan variable Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Dan Secara Stimultan variable Celebrity Endorsement dan Kualitas Produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian di Toko Kiper Bandung.

Kata Kunci : Celebrity Endorsement, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian


Keywords


Celebrity Endorsement, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Abdullah, Tantri. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : PT. Raja Grafindo

Andi Supangat. 2006. Statistika Untuk Ekonomi dan Bisnis. Bandung: Pustaka

Assauri, Sofjan. 2013. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Rajawali Pers.

Junita Rati,dan Yuliniar, Pengaruh Celebrity Endorser Bunga Citra Lestari dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian sabun Lux. Fakultas Ekonomi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

Kotler, Philip dan Gary Armstrong. 1997. Dasar- Dasar Pemasaran Jilid 2. Jakarta: Prenhallindo.

Kotler, Philip dan Kevin L. Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip. dan Kevin L. Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Sugiyono, 2010. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D Cetakan Kedelapan Belas. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono, (2013), Metodologi Penelitian Bisnis, Alfabeta, Bandung.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.12069

Flag Counter   Â