Pengaruh Periklanan Terhadap Keputusan Pembelian pada PT.Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart Bandung)

Dwi Sari Indriarni, Ratih Tresnati, Nina Maharani

Abstract


Abstract. The purpose of this study is to find out how the implementation of advertising at PT. Sumber Alfaria Trijaya Bandung, to determine the response of respondents to the implementation of advertising conducted by PT.Sumber Alfaria Trijaya Bandung, to determine the level of purchasing decisions in PT.Sumber Alfaria Trijaya Bandung, to find out how much influence advertising on consumer purchasing decisions at PT.Sumber Alfaria Trijaya Bandung. The research method used is survey method.Type of verification research, namely research that aims to determine the effect of independent variables with the dependent variable. While the method used is survey. Subjects in this study were 100 visitors Alfamart Dago 301 Bandung. The sampling technique is non probability sampling. The data analysis used is simple linear regression analysis which aims to test the hypothesis. Response of respondents about advertising Alfamart Dago included in either category.Consumer responses on purchasing decisions on Alfamart Dago in the category enoughAdvertising has a significant effect on purchasing decisions on Minimarket Alfamart Dago.

Keywords: Advertising, Purchase Decision


Abstrak. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan periklanan pada PT. Sumber Alfaria Trijaya Bandung, untuk mengetahui tanggapan responden terhadap pelaksaan periklanan yang dilakukan oleh PT.Sumber Alfaria Trijaya Bandung, untuk mengetahui tingkat keputusan pembelian di PT.Sumber Alfaria Trijaya Bandung, untuk mengetahui seberapa besar pengaruh periklanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada PT.Sumber Alfaria Trijaya Bandung. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey.Jenis penelitian verifikatif, yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen dengan variabel dependen. Sedangkan metode yang digunakan adalah survey. Subjek dalam penelitian ini adalah 100 orang pengunjung Alfamart Dago 301 Bandung. Teknik pengumpulannya sampel adalah non probability sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana yang bertujuan untuk menguji hipotesis. Tanggapan responden tentang periklanan Alfamart Dago termasuk dalam kategori baik, Tanggapan konsumen tentang keputusan pembelian pada Alfamart Dago dalam kategori cukup,Periklanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada Minimarket Alfamart Dago.

Kata Kunci: Periklanan, Keputusan Pembelian


Keywords


Periklanan, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Kasruli Rhenald. 2007. Manajemen Periklanan. Penerbit : Grafiti Utama Pustaka, Jakarta

Kotler , Keller, 2012. Marketing Management, 12th, Person Education.

Kotler , Philip dan A.b. Susanto 2001. Manajemen Pemasaran di Indonesia (Alih bahasa : Ancella Anitawati Hermawan). Jilid II (Edisi Bahasa Indonesia). Jakarta : Salemba Empat

Kotler, Philip dan Kevin L. Keller. 2009. Marketing Management. Pearson. International Edition : New Jersey

Kotler , Philip. 2003 . Manajemen Pemasaran. Edisi Millenium. Penerbit PT. Prenhallinda. Jakarta

Mowen. Jhon. C dan Minor . 2007. Perilaku Konsumen Jilid II (Edisi Bahasa Indonesia ). Erlangga : Jakarta

Kotler, Philip., Keller, Kevin Lane .2009. Manajemen Pemasaran, edisi 13. Jakarta : Penerbit Erlangga.

Kotler, Philip., Keller, Kevin Lane .2012. Marketing Management, edisi 14. NewJersey : Prentice Hall Published.

Moch, Nazir (2011) Metode Penelitian , Cetakan 6. Bogor : Ghalia Indonesia




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.11872

Flag Counter   Â