Opini Followers Instagram @matoa_ID terhadap Jam Tangan Kayu

Yanuar Ilmawan Susanto, Dadi Ahmadi

Abstract


PT. Matoa Indonesia Digdaya dalam mempromosikan produk jam tangan kayu telah memanfaatkan media jejaring sosial instagram sebagai sarana penyebaran informasi produk bahkan sarana transaksi produk itu sendiri. Kini pihak PT. Matoa Indonesia Digdaya berusaha memanfaatkan perkembangan teknologi berupa jaringan internet seperti instagram di mana pihaknya kini melakukan kegiatan penyebaran informasi produk serta melaksanakan sebagai proses transaksi penjualan produknya melalui situs @matoa_id yang sekarang jumlah followers mencapai 23,9 k. Pada instagram menyajikan informasi lengkap baik secara foto produk maupun tageline produk jenis jam tangan kayu matoa sehingga konsumen bisa memilih dan melihat dengan jelas produk Matoa itu sendiri. PT. Matoa Indonesia Digdaya dalam menjalin hubungan serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada pembeli dan pelanggan-pelanggannya. Sehingga dari penggunaan instagram @matoa_id dapat menciptakan opini tersendiri dari setiap konsumen baik yang membeli, pelanggan ataupun dari followers instagram @matoa_id.

Tujuan penelitian untuk mengetahui opini followers terhadap aktualitas, faktual, serta daya tarik produk jam tangan kayu Matoa di instagram @matoa_id. Metode penelitian deskriptif yaitu melukiskan secara sistematis fakta atau karakteristik populasi tertentu secara faktual. Teknik pengumpulan data yaitu angket, wawancara, dan studi kepustakaan, adapun populasi penelitian yaitu 157 orang members, sementara teknik sampel yang digunakan random sampling.

Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa opini followers terhadap aktualitas, faktual, serta daya tarik produk jam tangan kayu Matoa di instagram @matoa_id yang di mana produk yang di tampilkan di instagram mempunyai daya tarik bagi para followers @matoa_id.


Keywords


Opini, Aktualitas, Faktual, Daya tarik produk jam tangan kayu Matoa di instagram @matoa_id

References


Atkin, Douglas. 2005 . Membangun kesetian merek. Yogyakarta : PT. Bentang Pustaka

Preston, W.C. Dennison. 2008. Media Konvergensi. Terjemahan. PT Rosda

Karya, Bandung

Rakhmat, Jalaluddin. 2007. Metode Penelitian Komunikasi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.2845

Flag Counter   Â