Hubungan antara Tayangan Drama Korea Di Media Online dengan Minat Penonton dalam Mengenal Budaya Korea Selatan

Dwi Penas Riawati, Riza Hernawati

Abstract


Salah satu media yang banyak digunakan untuk mencari informasi adalah media online yang merupakan situs-situs yang menyediakan hiburan berupa tontonan film atau drama secara streaming. Media online yang up to date dalam menanyangkan film, bahkan drama Korea yang terbaru lengkap dengan subtitle Bahasa Indonesia adalah di “nontons.tvâ€. Drama Korea saat ini tengah booming, bukan hanya karena menampilkan pemain-pemain yang berbakat, namun juga mempunyai paras yang enak dipandang, serta jumlah episode dalam drama Korea yang hanya berkisar antara 16-25 episode saja namun ceritanya sangat jelas dan mudah dipahami. Selain itu, dalam drama Korea banyak menampilkan unsur-unsur budaya.

Dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan inspirasi, menambah referensi serta sumbangan pemahaman mengenai tayangan-tayangan yang dapat membuat budaya dari suatu Negara dapat dikenal dan dapat menarik perhatian orang-orang untuk mengenal dan mempelajarinya.


Keywords


Tayangan, Media Online, Minat, Budaya

References


Effendy, Onong Uchjana. 2002. Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Ardianto, Elvinaro. 2004. Komunikasi Massa Suatu Pengantar. Bandung: Simbosa Rekatama Media.

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.

Sumber : http://firda-tyastari.blogspot.co.id/2011/04/pengertian-remaja-menurut-para-ahli.html




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.2426

Flag Counter   Â