Hubungan Kampanye “Gerakan Aisyiyah Cinta Anak” dengan Pola Asuh Orangtua Kota Bandung

Muhammad Anwar Fauzi

Abstract


Abstract. More and more are helping him in the community, what others do is actually helping themselves. One of the organizations that promoted this campaign was Aisyiyah with a campaign "Aisyiyah Love for Children". This study uses quantitative research with the correlational method using Rank Spearman technique. The theory used in this study is the Instrumental Theory of Persuasion Model. The results of this study indicate a fairly strong relationship between the Aisyiyah Love Children's Movement Campaign "and Parenting Parents in Bandung City. And every subvariable of this research also has a relationship with each other. The conclusion of this study is the participation of the relationship between the "Aisyiyah Love Children Movement" Campaign and Parenting Parents in Bandung City.

Keywords : Campaign, "Aisyiyah Love Children Movement", Parents and Parenting

Semakin meningkatnya kekerasan pada anak di kalangan masyarakat, yang dilakukan oleh orang lain bahkan orangtua mereka sendiri. Salah satu organisasi yang merancang kampanye tersebut adalah  Aisyiyah dengan kampanye “Gerakan Aisyiyah Cinta Anak”.Penelitian ini menggunakan penelitian kuntitatif dengan metode korelasional dengan menggunakan teknik Rank Spearman. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Instrumental Model of Persuation.Hasil penelitian ini menunjukan hubungan cukup kuat antara Kampanye Gerakan Aisyiyah Cinta Anak” dengan Pola Asuh Orangtua Kota Bandung. Dan setiap subvariabel penelitian ini pun memiliki hubungan satu sama lain. Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan antara Kampanye “Gerakan Aisyiyah Cinta Anak” dengan Pola Asuh Orangtua Kota Bandung.

Kata Kunci : Kampanye, "Gerakan Aisyiyah Cinta Anak", Orangtua dan Pola Asuh

Abstract.  More and more are helping him in the community, what others do is actually helping themselves. One of the organizations that promoted this campaign was Aisyiyah with a campaign "Aisyiyah Love for Children". This study uses quantitative research with the correlational method using Rank Spearman technique. The theory used in this study is the Instrumental Theory of Persuasion Model. The results of this study indicate a fairly strong relationship between the Aisyiyah Love Children's Movement Campaign "and Parenting Parents in Bandung City. And every subvariable of this research also has a relationship with each other. The conclusion of this study is the participation of the relationship between the "Aisyiyah Love Children Movement" Campaign and Parenting Parents in Bandung City.Keywords: campaign, "Aisyiyah Love Children Movement", parents & parenting

 

Abstrak.Semakin meningkatnya kekerasan pada anak di kalangan masyarakat, yang dilakukan oleh orang lain bahkan orangtua mereka sendiri. Salah satu organisasi yang merancang kampanye tersebut adalah  Aisyiyah dengan kampanye “Gerakan Aisyiyah Cinta Anak”.Penelitian ini menggunakan penelitian kuntitatif dengan metode korelasional dengan menggunakan teknik Rank Spearman. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Instrumental Model of Persuation.Hasil penelitian ini menunjukan hubungan cukup kuat antara Kampanye Gerakan Aisyiyah Cinta Anak” dengan Pola Asuh Orangtua Kota Bandung. Dan setiap subvariabel penelitian ini pun memiliki hubungan satu sama lain.Kesimpulan penelitian ini adalah terdapat hubungan antara Kampanye “Gerakan Aisyiyah Cinta Anak” dengan Pola Asuh Orangtua Kota Bandung.

Kata Kunci: kampanye , “Gerakan Aisyiyah Cinta Anak”, orangtua & pola asuh



Keywords


​Kampanye, "Gerakan Aisyiyah Cinta Anak", Orangtua dan Pola Asuh

Full Text:

PDF

References


Buku

Mulyana, Deddy 2001. Human Communications, Konteks-Konteks Komunikasi. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Tridonanto, Al.2014. Mengembangkan Pola Asuh Demokratis.Jakarta:Gramedia

Venus, A. 2004. Manajemen Kampanye, Panduan Teoritis dan Praktis dalam Mengefektifkan Kampanye Komunikasi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

.2012. Manajemen Kampanye, Panduan Teoritis dan Praktis dalam Mengefektifkan Kampanye Komunikasi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Jurnal

Dellisa,Hadi,Slamet.2012.Hubungan antara Kegiatan Kampanye Anti Tembakau dengan Sikap Siswa SMP Al Syukro Ciputat terhadap Bahaya Merokok. Diakses dari : http://journal.unpad.ac.id/ejournal/article/view/1685/pdf_12 pada tanggal 4 Maret ,pukul 19.23

Jannah Husnatul.2012. Bentuk Pola Asuh Orang Tua Dalam Menanamkan Perilaku Moral Pada Anak Usia Di Kecamatan Ampek Angkek.Jurnal Pesona Paud.Vol 1.No 1.hlm3

Kurniadi Oji.2001. Pengaruh Komunikasi Keluarga terhadap Prestasi Belajar Anak. Jurnal Mediator.Vol 2.No2.hlm 273

Internet

http://jabar.tribunnews.com/2018/09/04/tahun-ini-laporan-kasus-kekerasan-terhadap-anak-di-kota-bandung-meningkat Tanggal akses 18 Maret 2019. PK 12.00 WIB




Flag Counter