Strategi Digital Public Relations Pada INFOBDG

Arief Syahputra, M. E. Fuady

Abstract


Abstract. The use of digital media public relations by corporations @ infobdg than years 2012 until now remained consistent and have in common the media prioritize twitters as disseminators information about Bandung. Needed Even though today, the use of the social media changed. Changes in the digital social media public relations expanded to instragram application, facebook, and others. But still information as basic as the typical @ infobdg focusing on media twitters in maintaining. image of companies. The purpose of this research, to know factors created public relations on digital strategy infobdg in maintaining existence corporate image. To know digital strategy public relations on infobdg in maintaining existence corporate image. To know why infobdg have to use digital strategy public relations in maintaining existence corporate image. Qualitative research was conducted with the perspective of a case study Robert. K.Yin yang more trying to map the technique of single case analysis in the analysis digital strategy public relations on infobdg in maintaining existence corporate image. Drawing conclusions: digital public relations strategy used infobdg in maintaining existence corporate image uses the media twitter have managed to make a huge difference and it infobdg existence in the social networking still remain.

Keywords : Strategy, Digital Public Relations, Infobdg.

Abstrak. Pemanfaatan media digital Public Relations oleh perusahaan @infobdg dari tahun 2012 hingga sekarang masih tetap konsisten dan memiliki kesamaan yakni lebih memprioritaskan media twitters sebagai penyebar informasi seputar Bandung yang dibutuhkan. Sekalipun pada saat ini, pemanfaatan media sosial tersebut mengalami perubahan. Perubahan pemanfataan media sosial pada kegiatan digital Public Relations merambah ke aplikasi instragram, facebook, dan lain sebagainya. Namun tetap sebagai informasi pokok sebagai identitas khas @infobdg berfokus pada media twitters dalam mempertahankan citra perusahaan. Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui faktor menciptakan strategi digital Public Relations pada infobdg dalam mempertahankan eksistensi corporate image. Untuk mengetahui strategi digital Public Relations pada infobdg dalam mempertahankan eksistensi corporate image. Untuk mengetahui mengapa infobdg harus menggunakan strategi digital Public Relations dalam mempertahankan eksistensi corporate image. Metode penelitian kualitatif dengan perspektif studi kasus Robert K. Yin yang lebih berupaya memetakan teknik single case analysis pada analisis strategi digital Public Relations pada infobdg dalam mempertahankan eksistensi corporate image. Simpulan : strategi digital Public Relations yang digunakan Infobdg dalam mempertahankan eksistensi corporate image menggunakan media twitter telah berhasil memberikan pengaruh yang besar sehingga dengan hal itu eksistensi Infobdg di media jejaring sosial masih tetap ada dan terjaga.

Kata Kunci : Strategi, Digital Public Relations, Infobdg.


Keywords


Strategi, Digital Public Relations, Infobdg

Full Text:

PDF

References


Buku :

Atkin, Douglas, 2015. Membangun Kesetiaan Merek. Yogyakarta: PT. Bintang Pustaka

Jefkins, Frank. 2008. Effective Public Relations. Jakarta: Kencana

Kartikasari, Ratna. 2017. Efek Media Konvergensi. Jakarta : Gramedia Pustaka.

Morrisan, M. A. 2010. Manajemen Publik Relations. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.

Onggo, Bob Julius.2014. Cyber Public Relations. Jakarta: PT. Media

Tankard, 2011 Teori Komunikasi: Sejarah, Metode, dan Terapan di Dalam Media Massa. Jakarta : Kencana Prenada Media Grup

Tjiptono, Fandy, 2007. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Yin. K. Robert. 2015. Studi Kasus Desain dan Matode. Jakarta PT. Raja Grafindo Persada




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.16806

Flag Counter   Â