Hubungan Publisitas Rabbit Town dengan Citra Perusahaan
Abstract
Abstract. Some companies will doing publicity while produce something new. The purpose of publicity is to inform the public about that something new through the media. There is a positive impact from it, that is building an image from its company. The purpose of this research is to know about Relationship between Rabbit Town Publicity and Corporate Image in Visitor Circles. This research is using Marketing Public Relations Theory publicity. This research method are using quantitative correlational method, Quantitative correlational method is used to examine the relationship between variables. In this research the variable (X) is the publicity and the variable (Y) is image. Sampling using accidental sampling technique using Slovin Formulation and the sample are 100 Visitor. There is a meaningful relationship between Rabbit Town Publicity and Corporate Image in Visitor Circles on this result of the research.
Keywords: Marketing Public Relations, Publicity, Image, Rabbit Town
Abstrak. Perusahaan yang mengeluarkan produk atau sistem baru pasti akan melakukan kegiatan publisitas. Salah satu tujuan dari publisitas ialah untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa perusahaan sedang mengeluarkan produk baru. Pada saat menginformasikan kepada masyarakat, tentu saja terdapat dampak yang positif dari kegiatan tersebut. Salah satu dampak positif yang terjadi adalah pembentukan citra. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Publisitas Rabbit Town dengan Citra di kalangan pengunjung. Teori dan konsep yang digunakan, yaitu Marketing Public Relations (MPR), Publisitas. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif korelasional, metode kuantitatif korelasional digunakan untuk meneliti hubungan diantara variabel-variabel. Pada penelitian ini yang menjadi variabel (X) adalah publisitas dan yang menjadi variabel (Y) adalah citra. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling dengan rumus Slovin dan sampel yang diperoleh yaitu 100 pengunjung. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat hubungan yang cukup berarti antara publisitas Rabbit Town terhadap citra di kalangan pengunjung
Kata kunci: Marketing Public Relations, Publisitas, Citra, Rabbit Town
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. 2013. Prosedur Penelitian; Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta: Rineka
Cipta.
Iriantara, Yosal. 2005 Media Relations, Konsep, Pendekatan, dan Praktik. Bandung:
Simbiosa Rekatama Media.
Kristantio, Rahmat. 2008. Public Relations Writing, Teknik Produksi Media Public Relations
dan Publisitas Korporat. Jakarta : Kencana.
Ruslan, Rosady. 2003. Metode Penelitian: Public Relations dan Komunikasi. Jakarta: PT.
Raja Grafindo Persada.
Scott M. Cutlip, Allen H. Center, Glen M. Broom. 2005. Effective PublicRelations
Meracancang dan Melaksanakan Kegiatan Kehumasan dengan Sukses. Jakarta : PT. Indeks Kelompok Gramedia
Sutojo, Siswanto. 2004. Membangun Citra Perusahaan. Jakarta: Damar Mulia Pustaka
DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.11773
  Â