Hubungan antara Slide Iklan di Instagram dengan Minat Beli Konsumen

Agyl Mugia Waluya

Abstract


Abstract.Advertising instagram slide in home users instagram advertising as a strategy that slide often used by the company as im3 by making advertising slide instagram im3ooredoo for the purpose wants to create as well as to receive interest to products im3ooredoo instagram users .For the company had a slide advertising have the side that is bereda with an advertisement photos directly in instagram , slide advertising instagram have the advantage of a photograph that slide can be removed by users instagram.Research purposes to know the relationship between attraction, visual, a collection of information slide in advertising im3 instagram with interest in buying im3ooredoo customers. The methodology correlational the methods that examines relations between variables X with variable Y. Method aimed at about correlational research ties in one factor pertaining to the variation on other factors.Based on the research done , shows that there is a positive connection between advertising im3 significant slide in instagram with im3ooredoo interest in buying the customers to.The issue in the attraction for slide advertising im3, visual slide advertising im3 in instagram that can create an attraction for consumers, as well as a collection of information slide advertising im3 in instagram can create im3ooredoo interest in buying the customers.

Keywords: Slide advertising, Intagram, Consumer Interest in Buying

Abstrak. Slide iklan instagram yang ada pada home pengguna instagram sebagai strategi iklan slide yang seringkali dimanfaatkan oleh pihak perusahaan seperti IM3 dengan membuat iklan slide instagram im3ooredoo dengan tujuan ingin menciptakan serta mendapatkan minat pengguna instagram terhadap produk im3ooredoo. Bagi perusahaan menggunakan slide iklan mempunyai sisi yang bereda dengan iklan foto langsung di instagram, slide iklan instagram mempunyai kelebihan berupa foto slide yang bisa digeser oleh para pengguna instagramnya.Tujuan penelitian untuk mengetahui hubungan antara daya tarik, visual, koleksi informasi slide iklan IM3 di instagram dengan minat beli konsumen terhadap Im3ooredoo. Metode penelitian korelasional yaitu metode yang meneliti hubungan antara variabel X dengan variabel Y. Metode korelasional bertujuan meneliti sejauhmana hubungan pada satu faktor berkaitan dengan variasi pada faktor lain. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antaraslide iklan IM3 di instagram dengan minat beli konsumen terhadap Im3ooredoo. Hal tersebut di karenakan adanya daya tarik slide iklan IM3, visual slide iklan IM3 di instagram yang dapat menciptakan daya tarik bagi konsumen, serta koleksi informasi slide iklan IM3 di instagram dapat menciptakan minat beli konsumen terhadap Im3ooredoo.

Kata Kunci: Slide Iklan, Intagram, Minat Beli Konsumen


Keywords


Slide Iklan, Intagram, Minat Beli Konsumen

Full Text:

PDF

References


Buku:

Alwalsilah, A. Chaedar. 2002. Membangun Kota Berbudaya Literat. Bandung : Simbiosa Rekatama Media

Arikunto, Suharsimi. 2002. “Prosedur penelitian suatu pendekatan praktekâ€. PT. Rineka Cipta. Jakarta

Atkin, Douglas, 2010. Membangun Kesetiaan Merek. Yogyakarta: PT. Bintang Pustaka

Cangara, Hafied. 2005. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo.

Effendi, Onong Uchjana. 2003. Ilmu Teori dan Filsafat Komunikasi. Bandung: PT. CitraAditya Bak.

Elvinaro, Ardianto, 2010, Handbook of Public Relations. Bandung : Simbiosa Reklatama Media

Hanurawan, Fattah. 2010, Psikologi Sosial. Bandung. PT Remaja Rosdakarya.

Hartley, John. 2005. Communication Cultural & Media Studies, Yogyakarta : Jalasutra

Hasan, Iqbal. 2012. “Metode Penelitain dan Aplikasinyaâ€. Galia Indonesia. Jakarta.

Keller, Kevin Lane. 2003. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Gelora Aksara Pratama

Kotler, Philip dan Garry Armstrong. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1, Jakarta : Erlangga.

Liliweri, Alo. 2007. Makna Budaya dalam Komunikasi Antar Budaya. Yogjakarta: Lkis Yogjakarta.

Machfoedz, Mahmud.2010. Komunikasi Pemasaran Modern. Yogyakarta : Cakra.

Madjadikara, Agus S. 2005. “Bagaimana Biro Iklan Memproduksi Iklanâ€. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta.

Meyliana, 2011. Analisa Strategi E-marketing dan Implementasinya pada Rental Company. Jakarta : PT. RajaGrafindo Persada

Morrisan, M. A. 2013. Manajemen Publik Relations. Jakarta: Kencana Prenada Media Grup.

Mulyana, Deddy. 2009. Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Nimmo, Dan. 2009.

Komunikasi Politik, Khalayak dan Efek. Bandung : PT Rosda Karya.Nurudin, 2009. Pengantar Komunikasi Massa. Jakarta : PT. RajaGrafindo Persada.

Patton, Michael Quinn. 2002 Qualitative Education Methods, Beverly Hills, Sage Publicatio

Prijana. 2005, Metode Penelitian. Jakarta : Ghalia Indonesia

Rakhmat, Jalaluddin. 2007. “Metode Penelitian Komunikasiâ€. Bandung: Remaja Karya.

Ruslan, Rosady. 2005.Metode Penelitian Public Relations dan Komunikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada,

Saladin, Djaslim. 2001. Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian. Bandung: Pustaka Bani Quraisy

Soegoto, Eddy Soeryana. 2009. Entrepreneurship Menjadi Pebisnis Ulung. Jakarta: Elex Media Komputindo Kompas Gramedia

Sugiyono. 2009. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D. Bandung : Alfabeta.

Suhandang, Kustadi. 2004. Public Relations Perusahaan. Jakarta : PT Nuansa.

Sumardy, 2011. The Power Of Word Of Mouth Marketing. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka Utama

Tankard, 2011 Teori Komunikasi: Sejarah, Metode, dan Terapan di Dalam Media Massa. Jakarta : Kencana Prenada Media Grup

Tjiptono, Fandy, 2007. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Wahyudi, J. B. 2009. Pengantar Komunikasi Massa, Jakarta : PT. Rajawali Pers.

Weiss, Macth, 2005. Literasi informasi dalam Komunitas. Jakarta : Garasindo

Wetzel, Mark. 2013. The Power Of Corporate Social Responsibility. Terjemahan. Jakarta : Kencana Prenada Media Grup

Internet:

(http://Vip.fi/esalo/ime/4/juli/ 2017)




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v0i0.10065

Flag Counter   Â