Panduan Penulisan Karya Ilmiah Lengkap untuk Prosiding Seminar Penelitian Sivitas Akademika Unisba Gelombang 2 Tahun 2019 (SPeSIA-Unisba 2019)

Karya Ilmiah

Abstract


 


Contoh Penulisan Karya Ilmiah Unisba:


Panduan Penulisan Karya Ilmiah Lengkap untuk Prosiding Seminar Penelitian Sivitas Akademika Unisba Gelombang 2 Tahun 2019 (SPeSIA-Unisba 2019)

Complete Guide to Writing Works of Scientific Research Seminar Proceedings of Academicians Unisba Waves 2 Year 2019 (SPeSIA-Unisba 2019)

1 Nama Penulis, 2 Nama Pembimbing Pertama, dan 3 Nama Pembimbing Kedua

 

1,2,3 Jurusan Penulis, Universitas Islam Bandung, Jl. Tamansari No. 1 Bandung 40116

e-mail: 1penulis-pertama@yahoo.com, 2penulis-kedua@gmail.com, 3penulis-ketiga@yahoo.co.id

 

Abstract. This format is used as the standard of writing scientific papers SPeSIA - UNISBA 2019. The guidelines could be used as a template. Abstract written in Indonesian between 150-200 words . Abstract includes the problems , methods, findings, and conclusions. In principle , the scientific work will be displayed like this article . Writing scientific papers in this section is to avoid a complicated formula.

Keywords: keywords consist of 3-4 words.

Abstrak. Format ini digunakan sebagai standar penulisan karya ilmiah SPeSIA-UNISBA 2018 Gelombang 2, 14-15 Agustus 2019. Petunjuk ini dapat digunakan sebagai template. Abstrak ditulis dalam bahasa Indonesia antara 150-200 kata. Abstrak mencakup permasalahan, metode, temuan, dan kesimpulan. Pada prinsipnya, karya ilmiah Anda akan ditampilkan seperti artikel ini. Tulisan karya ilmiah pada bagian ini adalah untuk menghindari formula yang rumit.

Kata kunci: kata kunci terdiri dari 3-4 kata saja.

 

1. Tata Cara Penulisan Karya ilmiah
Untuk memperoleh tampilan yang baik pada prosiding online, maka diharapkan penulis menggunakan bahasa Indonesia menurut EYD. Karya ilmiah dibuat dengan menggunakan Microsoft Word ukuran A4 (8.27” ´ 11.29”). Font yang digunakan adalah Times New Romandengan ukuran 12pt dan spasi satu. Panjang tulisan 6 sampai 8 halaman termasuk Daftar Pustaka.

 


2.Format Penulisan

A. Pendahuluan
Pendahuluan berisi latar belakang dan tujuan dari penelitian

 

B. Landasan Teori
Bagian ini menjelaskan tentang teori yang berkaitan dengan penelitian.

 

C. Hasil Penelitian dan Pembahasan
Bagian ini menampilkan data penelitian, pengolahan data penelitian dan hasil dari penelitian dan memaparkan dan menjelaskan secara detail dari hasil penelitian

 

D. Kesimpulan
Kesimpulan harus menjawab semua tujuan penelitian.

 

E. Daftar pustaka
Daftar pustaka merupakan daftar referensi atau rujukan yang terkait dalam penelitian.

Diwajibkan untuk mengutip setiap karya dosennya yang pernah dipublikasi secara online di http://ejournal.unisba.ac.id, http://prosiding.lppm.unisba.ac.id, http://proceeding.unisba.ac.id, atau lihat google scholar dosen ybs.


Keywords


hukum pidana, hukum perdata

Full Text:

Download Template

References


Daftar pustaka

Daftar pustaka merupakan daftar referensi atau rujukan yang terkait dalam penelitian.

Diwajibkan untuk mengutip setiap karya dosennya yang pernah dipublikasi secara online, atau lihat google scholar dosen ybs.




Flag Counter