Respon Komunikasi Dakwah Teuku Wisnu dalam Akun @teukuwisnu terhadap Pemahaman Keagamaan Followersnya

Dinni Kamilani

Abstract


Abstract . A communication expert defines communication as a process or set of actions by which people are together in the symbols they create through interaction. With the internet community is easy to know things that are beyond the reach and time as can face to face that is not only done when dealing, but also when not facing can be done, the internet is a very efficient, effective and relatively inexpensive if in comparison with the results to be in can. Not infrequently the celebrities use their Instagram as a media campaign, business, until preaching. One of the celebrities who use instagram as a media campaign, business, once dowwow that is Teuku Wisnu in his Instagram account named @teukuwisnu Teuku Wisnu often upload post that has da'wah.

Keywords: Communication, Da'wah, and Social Media


Abstrak Seorang pakar komunikasi, mendefinisikan komunikasi sebagai suatu proses atau seperangkat tindakan dimana masyarakat bersama-sama dalam simbol-simbol yang mereka ciptakan melalui interaksi. Dengan adanya internet masyarakat dimudahkan untuk mengetahui hal-hal yang berada di luar jangkauan dan waktu seperti dapat bertatap muka yang tidak hanya dilakukan ketika berhadapan, tetapi juga saat sedang tidak berhadapan dapat dilakukan, internet merupakan sebuah jawaban yang sangat efisien, efektif dan relatif murah jika di bandingkan dengan hasil yang akan di dapat. Tidak jarang para selebritis memanfaatkan instagramnya sebagai media promosi, berbinis, hingga berdakwah. Salahsatu selebritis yang memanfaatkan instagram sebagai media promosi, bisnis, sekaliagus berdakwah yaitu Teuku Wisnu di dalam akun Instagramnya yang bernama @teukuwisnu Teuku Wisnu seringkali mengunggah postingan yang bermuatan dakawah.

 Kata Kunci: Komunikasi, Dakwah, dan Media Sosial


Keywords


Komunikasi, Dakwah, dan Media Sosial

Full Text:

PDF

References


Sumber: https://bisnis.tempo.co/read/894605/45-juta-pengguna-instagram-indonesia-pasar-terbesar-di-asia Diakses 01/15//2018 Pukul 10.32

Deddy Mulyana, Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar, Bandung : PT Remaja Rosdakarya, 2014, hlm. 46

Saefuddin Azwar, Sikap Manusia Teori dan Pengukurannya, Yogyakarta Pustaka Pelajar, 1997, hlm, 63.

M. Damyati Mahmud, Psikologi Suatu Pengantar, Yogyakarta BPFE, 1980, hlm. 58.

Sumarto dan Djoenasih, Komunikasi Persuasi dan Retorika, Yogyakarta Liberty, 1983, hal. 2.

Sumber : https://www.lihat.co.id/biodata/teuku-wisnu.html diakses 18/01/2018 pukul 22.00

Sumber : https://www.viva.co.id/siapa/read/543-teuku-wisnu diakses 18/01/2018 pukul 22.00

Sumber: http://emmarachmatika.blogspot.co.id/2013/06/komunikasi-dakwah.html 26/01/18 21:56

Widjaja, A.W. Komunikasi dan Hubungan Masyarakat. ( Jakarta: Bina Aksara, 1986) hlm. 14




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/.v4i1.10385

Flag Counter        Â