Identifikasi City Branding Kota Jailolo

Sahrul Ramadan Abubakar Sahamal, Ernadi Syaodih, Ira Safitri

Abstract


Proses dari Indentifikasi City Branding Kota Jailolo, penulis mengangkat  brand Kota Jailolo berdasarakan identitas yang dilihat dari sejarah kota, budaya lokal kota, produk kota, karakteristik kota serta citra kota. kesimpulan dari penelitian ini Kota Jailolo brand yang kuat sebagai kota yang menjadi pasar dari rempah-rempah di Indonesia dengang tagline pasar pala dan cengkeh indonesia.

Keywords


Identifikasi, City Branding, Jailolo

References


Kebijakan Pembangunan Perkotaan Nasional tahun 2015-2045, Smart and Competitive City, Development City Branding

Undang-undang Penataan Ruang No.26 tahun 2007

Kamus Besar bahasa Indonesia (2010)

American Marketing Association dalam, M. Rahmat Yananda, and Ummi Salamah. 2014. Branding Tempat Membangun Kota, Kabupaten, Dan Provinsi Berbasi Ientitas. Jakarta.

Anholt. 2007. Competitiv Identity : The New Brand Management for Nations, Cities and Region. London.

Cristensen dalam, Larry, and Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan Kombinasi (Mix Mthods).

Kavaratzis, and Mihalis. 2009. “Journal of Place Branding and Public Diplomacy†5.

Keller dalam, Rahamt Yananda, and Ummi Salamah. 2014. Branding Tempat Membangun Kota, Kabupaten, Dan Provinsi Berbasi Ientitas.

Kepferer. 2008. The New Strategi Management Brand.

Lynch, and Kevin. 1960. The Image of City.

Murfianti. 2010. “Membangun City Branding Melalui Solo Batik Carnival. Jurnal Penelitian Seni Dan Budaya†1.

Permendagri. 2016. “Peratuaran Mentri Dalam Negri.â€

Siswayanti, Novita. 2016. “Sejarah Dan Peran Mesjid Gamlamo Jailolo Dalam Menyikapi Jejak Warisan Budaya Kesultanan Jailolo.†Mimbar Sejarah,Sastra,Budaya, Dan Agama XXII.

Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan Kombinasi (Mix Mthods). ALFABETA.

Yananda, M. Rahmat, and Ummi Salamah. 2014. Branding Tempat Membangun Kota, Kabupaten, Dan Provinsi Berbasi Ientitas. Jakarta.

Zanker, and Sebastian. 2011. How to Catch a City?The Concept and Measurement of Place Brand.




DOI: http://dx.doi.org/10.29313/pwk.v0i0.7697

Flag Counter   Â